Sukses

Agensi BTS dan Universal Music Satukan Kekuatan, Gelar Audisi untuk Boy Group Baru

Dijelaskan pula pembagian tugas antara agensi BTS, Big Hit, dan Universal Music Group.

Liputan6.com, Jakarta Agensi BTS, Big Hit Entertainment, mengumumkan kabar penting terkait kerja sama yang dilakukan pihaknya di tingkat global. Dilansir dari Soompi, agensi ini mengumumkan kolaborasi dengan Universal Music pada Kamis (18/2/2021), untuk membentuk sebuah boy group.

Hal ini disampaikan lewat pernyataan bersama dalam bentuk video yang menampilkan Pimpinan sekaligus CEO Universal Music Group, Pimpinan juga CEO Big Hit Entertainment Bang Si Hyuk, dan Big Hit Entertainment global CEO, Lenzo Yoon.

Kedua perusahaan akan mendebutkan sebuah grup, yang anggotanya disaring lewat proses audisi yang akan disiarkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bakal Ditayangkan

"Bersama Universal Music Group, Big Hit Entertainment akan mendebutkan boy group baru yang akan aktif di kancah global. Kami akan memilih para anggotanya lewat audisi global, dan kami menargetkan untuk menayangkan program audisi ini bersama media partner di Amerika Serikat pada 2022," tutur Lenzo Yoon.

3 dari 5 halaman

Pembagian Tugas

Ia menjelaskan pembagian tugas antara Big Hit dan Universal Music Group.

"Dalam proyek ini, Big Hit Entertainment akan bertugas menemukan dan melatih artis, produksi konten untuk penggemar, dan komunikasi dengan penggemar lewat Weverse," tuturnya.

Lenzo Yoon menambahkan, "Dengan memanfaatkan jaringan mereka yang kuat, Universal Music Group akan bertugas dalam produksi musik, distribusi di tingkat global, dan produksi program audisinya dengan media partner di AS."

4 dari 5 halaman

Kantor di LA

Ia menjelaskan, bahwa akan dibentuk kantor bersama di Los Angeles yang difungsikan sebagai label untuk grup baru ini.

"Big Hit akan bekerja bersama Universal Music Group lewat Big Hit America, cabang kami di Amerika Serikat," Lenzo Yoon menambahkan.

5 dari 5 halaman

Grup yang Belum Pernah Ada

Lenzo Yoon menjanjikan grup ini layak dinantikan. "Para penggemar musik di seluruh dunia bisa menyaksikan kelahiran grup yang belum pernah ada sebelumnya, yang memiliki kemampuan untuk menyatukan dunia," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.