Sukses

Kim Soo Hyun Pajang Kado Ultah dari Fans Indonesia, Dapat Mi Instan dan Keripik Singkong

Selain mengirim camilan, penggemar Indonesia merayakan ultah Kim Soo Hyun dengan aksi sosial di Tanah Air.

Liputan6.com, Seoul - Aktor papan atas Korea Selatan Kim Soo Hyun baru saja memasuki umur baru pada Selasa (16/2/2021). Ia kini berumur 33 tahun, sesuai perhitungan usia internasional.

Tentu saja para penggemar ikut menyambut hari istimewa bintang It's Okay to Not Be Okay ini. Salah satunya, dengan mengirim bingkisan untuknya.

Foto-foto dari sebagian bingkisan yang ia terima ini kemudian diunggah ke akun Instagram miliknya, @soohyun_k216.

"Terima kasih," tulis Kim Soo Hyun dalam bahasa Inggris, di salah satu fotonya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dapat Banyak Hadiah

Dalam unggahannya ini, terlihat bermacam-macam hadiah yang ia terima. Mulai dari sejumlah kue tar dengan hiasan cantik, buket bunga, makanan, macaron, cokelat, hingga produk Louis Vuitton.

Fans Indonesia juga tampak ikut mengirimkan sejumlah kado untuknya. Isinya terbilang sangat unik.

3 dari 5 halaman

Camilan untuk Kim Soo Hyun

Dalam salah satu foto, terdapat sebuah kue tar bergambar ilustrasi wajah Kim Soo Hyun. Di bagian bawah kue, terdapat keterangan bahwa pengirimnya adalah penggemar dari Indonesia.

Selanjutnya, tampak pula besek dengan sejumlah merek makanan produksi Tanah Air. Ada beberapa bungkus mi instan—termasuk dalam bentuk cup—serta camilan cokelat dan keripik singkong.

4 dari 5 halaman

Aksi Sosial Penggemar

Tak hanya itu, dilampirkan pula sebuah sertifikat berisi keikutsertaan dalam aksi sosial dari lingdungihutan.com. Di laman resmi NGO ini, terdapat informasi bahwa aksi bertajuk "250 Trees For Kim Soo Hyun Forest" ini digagas oleh Yukaris Indonesia, fans sang aktor.

Sejak 8 Januari 2021, dibuka donasi agar para penggemar bisa urunan dan merayakan ultah sang aktor dengan aksi reboisasi.

5 dari 5 halaman

Di Pantai Bahagia

Lokasi penanaman, adalah Pantai Bahagia yang berada di Bekasi.

"Pantai Bahagia saat ini sedang menghadapi ancaman abrasi karena lahan konversi hutan Mangrove semakin berkurang dan tidak sedikit yang rusak/punah, padahal Pantai Bahagia merupakan rumah dari berbagai jenis burung yang bermigrasi dari Laut Cina Selatan dan Samudra Pasifik," begitu pernyataan dalam deskripsi penggalangan dana ini.

Dana yang dikumpulkan cukup untuk menanam 302 pohon, melebihi target awal yakni 250 bibit pohon .

Selamat ulang tahun, Kim Soo Hyun!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.