Sukses

Habib Usman bin Yahya Ajukan 10 Syarat Saat Menikahi Kartika Putri, Saking Banyaknya Sampai Lupa

Hampir tiga tahun menikah, Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya mengilas balik awal pertemuan hingga akhirnya berumah tangga.

Liputan6.com, Jakarta Kartika Putri hijrah lalu menikah dengan Habib Usman bin Yahya. Pernikahan yang digelar pada 26 Agustus 2018 ini sempat diwarnai isu pelakor. Kabar miring ini akhirnya menguap.

Hampir tiga tahun menikah, Kartika Putri buka kartu soal kondisi rumah tangga di awal pernikahan. Aktris kelahiran Palembang, 20 Januari 1991, mengakui Habib bukan tipe suami idaman.

“Kalau dulu bukanlah (tipe saya). Kalau bicara dulu. Tapi pada saat sudah dewasa, mengarah ke nikah, tuh ternyata semua sosok yang aku butuhkan ternyata Habib,” bintang Tali Pocong Perawan 2 mengenang awal pernikahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Salat Istikharah 14 Hari

Kartika Putri berubah pikiran kala menyadari Habib Usman bin Yahya tegas seperti ibunya. Habib pula yang menyarankannya salat istikharah untuk menepis keraguan jelang pernikahan.

“Kalau enggak ya istikharah saja 14 hari sebelum menikah. Aku melihat kok ini ada kesamaan (Habib) sama Mama. Yang kedua, Habib tuh berani membuat peraturan. Pada saat nikah, ngasih 10 syarat dulu,” katanya.

3 dari 5 halaman

Syarat Pertama...

Pengakuan ini terungkap dalam video “Kartika Putri Berhijrah, Habib Usman Punya Syarat Khusus Untuknya” di kanal YouTube The Hermansyah A6, Selasa (16/2/2021).

“Syarat pertama, kalau menikah itu pedomannya Al-Qur’an dan hadis kalau ada perbedaan harus balik ke situ. Kedua, dulu tuh enggak boleh… harus kerja atau enggak, izin sama Habib,” Karput menyambung.

 

4 dari 5 halaman

Tak Boleh Main Medsos

“Ketiga, enggak boleh (main) media sosial, tuh enggak boleh. Itu dia. Habis ngasih pahit di awal. Pada saat sudah masuk ya Habib mengizinkan aku untuk berproses,” imbuhnya.

Seiring waktu, syarat ketat melonggar karena Kartika Putri menunjukkan dirinya dapat dipercaya. Lagipula, setiap orang berproses dan itu tak semudah membalik telapak tangan. 

5 dari 5 halaman

Ikuti Aturan Allah dan Rasul

“Mengikuti aturan Allah dan rasulnya. Itu berat,” Kartika Putri membeberkan syarat lain dari sang suami. Hingga akhir wawancara, ia tak bisa menyebutkan 10 syarat itu.

“Aku soalnya dengerin enggak dengerin (syarat yang diajukan Habib). Semnpat berpikir kok jadi dia yang ngasih persyaratan ya, kan harusnya kita,” selorohnya disambut tawa suami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.