Sukses

Kang Daniel Comeback dengan Paranoia, Curahan Luka Hati yang Sempat Dialami

Agensi mengungkap bocoran soal Paranoia dan album Kang Daniel selanjutnya.

Liputan6.com, Seoul - Kang Daniel untuk pertama kalinya comeback ke jagat K-Pop pada 2021 dengan single digital "Paranoia". Video musiknya dirilis pada hari ini, Selasa (16/2/2021).

Tak hanya membawakannya, Kang Daniel rupanya ikut serta sebagai penulis "Paranoia". Rupanya, lagu comeback ini memang memiliki kedekatan emosional dengan dirinya.

"Bila karya terdahulunya menekankan kepada penampilan yang penuh energi, yang ini akan fokus kepada sisi dalam diri sang artis," begitu pernyataan agensi Kang Daniel, Konnect Entertainment, seperti diwartakan The Korea Times.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tentang Duka dan Rasa Sakit

"Paranoia", adalah bentuk curahan hati atas pergulatan batin yang ia alami.

"Kang mengekspresikan rasa sakit, pergulatan, dan duka yang ia alami sendiri. Beberapa kata secara khusus mengenai Kang, disisipkan sepanjang lagu," tutur perwakilan agensi menambahkan.

3 dari 5 halaman

Sisi Tergelap

Dalam wawancara terpisah dengan ABS-CBN News, pria kelahiran Busan ini menceritakan proses kreatif di balik lagu ini.

"Lagu baru 'Paranoia' ini adalah lagu yang diciptakan dengan mengeluarkan sisi tergelap diri yang tersembunyi. Semakin sering didengar, muncul emosi baru dan semakin beragam yang bisa kamu rasakan," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Teaser Album Selanjutnya

Agensi Kang Daniel juga memberi bocoran kecil soal "Paranoia".

"Lagu ini adalah teaser dari proyek seri album Color yang terakhir, dan dijadwalkan untuk segera dirilis," tutur perwakilan Konnect Entertainment.

5 dari 5 halaman

Cyan dan Magenta

Dua album dalam proyek ini, adalah Cyan dan Magenta, sukses besar untuk ukuran solois. Pada Oktober 2020, Magenta mendapat sertifkat platinum karena penjualannya mencapai lebih dari 250 ribu kopi.

Sebelum merilis Cyan pada awal 2020 lalu, Kang Daniel sempat hiatus karena didiagnosis mengalami depresi setelah didera komentar jahat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.