Sukses

Nindy Ayunda Sempat Minta Tolong ke Mertua soal KDRT, tapi Hasilnya Nihil

Menurut pengakuan Nindy Ayunda, permasalahan kecil saja bisa menjadi besar dan berujung kekerasan.

Liputan6.com, Jakarta Sejak awal menikah dengan Askara Parasady Harsono, penyanyi Nindy Ayunda mengaku sudah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Awalnya, ibu dua anak itu sempat menutupinya karena tak mau rumah tangganya kandas. Namun lama kelamaan ia tak tahan.

Dijelaskan pelantun Buktikan, Askara Parasady Harsono tidak bisa mengontrol emosinya. Bila sudah meluap, ujarnya, ia selalu melakukan kekerasan kepada Nindy.

"Saya enggak mau ingat sebenernya, ini buka memori lama. Sudah lama, dari awal nikah sudah begitu. Aska sudah memiliki emosional yang enggak bisa dikontrol. Aska tahu hal itu dan saya lama-lama ketakutan dan lelah," ucap Nindy Ayunda ketika ditemui di kantor Komnas Perempuan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hal Sepele

Dijelaskan Nindy Ayunda, permasalahan kecil saja bisa menjadi besar dan berujung kekerasan. Baik secara fisik atau verbal.

"Hal kecil pun kadang-kadang sepele menurut kita itu dia bisa marah, dari secara verbal, secara fisik saya sudah kenyang lah," kata dia.

3 dari 4 halaman

Minta Tolong

Nindy sempat membicarakan hal itu kepada orangtua Askara, tapi hasilnya nihil. Kekerasan itu terus saja terjadi sampai Desember 2020 lalu dan akhirnya berujung dengan pelaporan polisi.

"Saya sudah sering minta tolong sama keluarganya, sama ibu bapaknya, tapi ya tidak ada tindakan yang cepat, akhirnya rumah tangga saya hancur," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Jalan Terbaik

Menempuh jalur hukum kini dirasa jalan terbaik bagi Nindy. Apalagi ia mengaku kekerasan tersebut sudah dialaminya selama sembilan tahun pernikahan.

"Tapi mau apa lagi ini sudah takdir Tuhan," kata Nindy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.