Sukses

Drama Korea Tunnel Tayang Tanggal 26 Februari 2021 di Vidio, Simak Ulasannya

Tunnel adalah drama Korea bergenre kriminal yang dirilis pada tahun 2017 silam. Serial drama ini mengisahkan tentang seorang detektif yang terlempar ke masa depan saat sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan berantai.

Liputan6.com, Jakarta Tunnel adalah drama Korea bergenre kriminal yang dirilis pada tahun 2017 silam. Serial drama ini mengisahkan tentang seorang detektif yang terlempar ke masa depan saat sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan berantai.

Drama Korea Tunnel sendiri dibuat berdasarkan kisah nyata, dimana pada tahun 1986 telah terjadi sebuah kasus pembunuhan berantai di Korea Selatan. Serial ini dibintangi oleh Choi Jin Hyuk yang sudah terkenal dengan perannya dalam serial The Heirs, Rugal, dan You Are My Destiny.

Selain aktor keren nan tampan Choi Jin Hyuk, drama ini turut pula kehadiran beberapa artis Korea ternama yang berperan serial ini seperti, Yoon Hyun Min dan Lee Yoo Young. Kehadiran mereka tentu menambah keseruan untuk menonton K-drama yang satu ini.

Drama Korea Tunnel sendiri akan tayang segera di Vidio pada akhir Februari 2021 mendatang. Nah, berikut ini ada review menarik seputar K-drama yang akan tayang di aplikasi Vidio ini. Yuk, mari simak bersama ulasannya berikut ini.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jalan cerita yang berdasarkan kisah nyata

Drama Korea Tunnel sendiri diadaptasi dari sebuah kisah nyata, dimana pada tahun 1986 telah terjadi sebuah pembunuhan berantai di Korea. Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk) adalah seorang detektif yang sukses dalam karirnya.

Namun kehidupannya berubah total ketika ia dihadapkan sebuah kasus pembunuhan berantai. Di saat mengejar pelaku pembunuhan tersebut, ia melewati sebuah terowongan yang mana mengirimnya 30 tahun ke masa depan yakni tahun 2016. 

Perjuangan Gwang Ho ternyata belum berhenti di masa depan. Pembunuh berantai dari tahun 1986 itu masih bergerak menimbulkan korban-korban baru. Kini Gwang Ho dibantu rekan-rekan barunya, berusaha menangkap tersangka pembunuh berantai tersebut.

3 dari 6 halaman

Alur cerita yang berkaitan antara masa depan dan masa lalu

Meski diadaptasi dari sebuah kisah nyata, serial ini tidak sepenuhnya menggambarkan kejadian yang benar-benar terjadi pada saat itu. Drama ini juga mengembangkan cerita dengan tema fantasi.

Dimana dalam hal ini sang pemeran utamanya yang merupakan seorang detektif dan sedang menyelidiki kasus ia justru terdampar ke sebuah lorong waktu yang membawanya ke masa depan.

Meski menggabungkan unsur tragedi dengan fantasi, drama ini memiliki jalan cerita yang menarik untuk diikuti tentunya dan banyak mengundang rasa antusias pada pecinta K-drama.

4 dari 6 halaman

Memberi sudut pandang dalam sebuah kejadian kasus kriminal

Drama ini tidak hanya memberikan rasa penasaran dan kejutan dalam setiap episodenya. Namun, Tunnel juga berhasil memberikan nilai edukasi dalam sebuah sudut pandang psikologi.

Drama memberikan gambaran bagaimana seorang psikopat yang dekat dengan hidup di sebuah lingkup masyarakat. Sehingga hal ini dapat memberikan perspektif yang cukup memberuka ilmu pengetahuan baru kepada para penonton.

5 dari 6 halaman

Dibuat dalam versi Indonesia

Serial thriller kriminal ini bisa dibilang begitu diterima di kalangan para pecinta K-drama. Seperti dilansir salah satu situs review film dan serial ternama, drama Korea Tunnel berhasil mendapatkan rating dengan skor total 8.3/10.

Bahkan drama ini juga cukup menjadi salah satu serial asa negeri Ginseng paling trending hingga kini. Serial, ini juga begitu populer di tanah air dan sempat dibuat ke dalam versi Indonesia yang tayang pada akhir tahun 2019 lalu.

6 dari 6 halaman

Nonton drama Korea Tunnel eksklusif di Vidio

Itu dia review singkat mengenai drama korea tentang sebuah kasus kriminal satu ini. Sudah penasaran untuk menontonnya? Bagi Anda yang ingin nonton episode lengkap drama Korea Tunnel, serial ini bisa disaksikan melalui platform streaming Vidio mulai tanggal 26 Februari 2021 nanti.

Segera download aplikasi Vidio dan jangan lupa untuk berlangganan Vidio Premier untuk menikmati keseruan menonton berbagai macam tayangan mulai dari drama Korea hingga film favorit bebas iklan!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.