Sukses

Dicela Warganet karena Tak Bisa Bilang Hidrokuinon, Dewi Perssik: Yang Penting Gue Pintar Cari Uang

Konflik dr. Richard Lee dengan artis membuat Dewi Perssik bersuara. Warganet mengkritisi Si Goyang Gergaji saat menyebut kata hidrokuinon.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat silang pendapat antara Kartika Putri dan dokter Richard Lee soal endorsement produk yang berbuntut saling lapor ke polisi? Dewi Perssik akhirnya buka suara di tengah konflik ini.

Pemicunya, foto si Goyang Gergaji ikut mejeng dalam ulasan Richard Lee yang diunggah dalam sebuah video konten. Nyonya Angga Wijaya sudah menyatakan keberatan atas tindakan Lee.

Setelahnya, bintang sinetron Mimpi Manis mengomel soal endorsement produk skincare yang telah disertifikasi BPOM. Masalah lain muncul saat lidah Dewi Perssik kepleset dalam menyebut kata hidrokuinon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pintar Cari Uang

Hidrokuinon adalah senyawa organik aromatik yang bisa berbahaya bagi kulit bila digunakan dengan sembarangan. Penggunaanya diatur secara ketat oleh pemerintah. Salah melafalkan hidrokuinon membuat Dewi Perssik dirundung warganet.

Tentu saja bintang film Tali Pocong Perawan tak tinggal diam. “Saya enggak apa-apa. Aku tuh memang gob**k ngomong hidrokuinon, sing penting aku tuh pintar golek duit,” ujarnya, menahan kesal.

3 dari 5 halaman

Allah Mengangkat Derajatmu

Ujaran ini disampaikan di Instagram Stories, Senin (15/2/2021). Tampak masih jengkel dengan hinaan warganet, pelantun “Hikayat Cinta” mengunggah ulang kutipan dari seorang sahabat soal hinaan.

Isinya, “Kepada kamu yang saat ini sedang dighibah, difitnah, dihina, direndahkan. Semoga Allah mengangkat derajatmu, menenangkan hatimu, dan memudahkan hidupmu. Amin, ya mujibassailin.”

4 dari 5 halaman

Belajar dari Kasus Ini

Di etalase Instagram, Dewi Perssik menjawab tudingan gemar menimbrung masalah orang lain padahal tak punya kapasitas dan pengetahuan cukup untuk berpendapat. Amarahnya kembali meluap.

“Memangnya penyanyi enggak boleh pintar? Penyanyi tuh harus pintar, penyanyi tuh harus belajar, jadi penyanyi tuh jangan bego… Makanya Dewi Perssik tuh bodoh dan mau belajar dari kasus ini,” omelnya. 

5 dari 5 halaman

Bukannya Mau Ikut-ikut

“Gue bukannya mau ikut-ikut. Gue ingin memberikan wawasan, berbagi wawasan ke semua orang. Jangan sampai kita terjerumus dalam hal-hal yang negatif salah satunya adalah mencemooh atau menghakimi orang lain tanpa bukti yang valid,” Dewi Perssik menyambung.

Ia buka suara pun setelah tahu fotonya muncul dalam ulasan sang dokter. “Karena foto aku kan ada di sana juga karena banyak sekali tuh fansnya bar-bar ngata-ngatain saya, gitu. Disabar-sabari kok ngomongnya seenak udelnya, lo,” cetusnya tak habis pikir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.