Sukses

Lucinta Luna Bebas Lewat Jalur Asimilasi karena Berkelakuan Baik

karena berkelakuan baik Lucinta Luna dapat asimilasi dan bebas dari penjara.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak 11 Februari 2021 Lucinta Luna tak lagi menghuni Rutan Pondok Bambu. Lucinta Luna dinyatakan bebas bersyarat melalui program asimilasi dari pemerintah.

Pemilik nama lahir Muhammad Fatah itu mendapatkan asimilasi lantaran bekelakuan baik selama menjalani penahanan.

"Pertama sudah berkelakuan baik, kedua sudah menjalani setengah masa hukumannya, dan ketiga sudah membayar dendanya," jelasnya Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti saat dihubungi, Senin (15/2/2021).

Kasus

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Subsider

Lucinta Luna telah membayar subsider sebesar 10 juta. Hal itu memudahkan dirinya untuk mendapatkan program asimilasi dari pemerintah.

"Tentunya Lucinta wajib membayar subsider dulu sebelum diusulkan asimilasi," jelas Rika Aprianti.

3 dari 3 halaman

Puluhan Narapidana

Ada puluhan narapidana yang berhasil mendapatkan asimilasi berbarengan dengan Lucinta Luna. Hal itu diberikan guna pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di lapas dan rutan.

"Sampai akhir tahun sudah ada 57 ribu narapidana diasimilasikan. Syaratnya pun sama dengan Lucinta Luna," kata Rika Aprianti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.