Sukses

Robby Purba Akui Mendorong Seorang Pelayan Restoran, Tujuannya untuk Eksperimen Sosial

Sempat viral sebuah video yang menunjukkan seorang pria mirip Robby Purba tengah mendorong seorang pelayan.

Liputan6.com, Jakarta - Robby Purba akhirnya buka suara terkait isu yang belakangan ini ramai diperbincangkan. Seperti diketahui, sempat viral sebuah video yang menunjukkan seorang pria mirip Robby Purba tengah mendorong seorang pelayan.

Sejak saat itu, Instagram Robby Purba dipenuhi hujatan-hujatan dari warganet. Robby Purba sendiri pun mengakui hal itu sempat membuat psikisnya terganggu.

"Hai semua, beberapa hari ini Instagram aku digeruduk sama teman-teman netizen dengan komentar yang sangat enggak enak dibaca, bikin hati aku enggak tenang aja. Banyaklah pokoknya, dan secara psikis mengganggu aku,” jelas Robby di akun Instagramnya, Minggu (14/2/2021).

Terkait hal tersebut, Robby Purba akhirnya memberi klarifikasi dan buka suara mengenai video yang viral tersebut. Dalam sebuah acara di stasiun televisi swasta pada Senin (15/2/2021), Robby Purba mengapresiasi sikap masyarakat yang menunjukkan kepeduliannya terhadap peristiwa semacam ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bentuk Perhatian

"Banyak sekali saya terima komentar-komentar bahkan ribuan hujatan dari teman-teman netizen, komentar-komentar yang kalau saya baca memang sangat amat menyakiti hati saya sekali ya. Tapi ini adalah suatu bentuk perhatian dari kalian semua," kata Robby Purba.

 

3 dari 4 halaman

Membenarkan

Adapun soal sosok pria yang ada di dalam video itu, Robby Purba tidak menyangkalnya. Robby Purba mengakui bahwa dirinyalah yang ada di dalam video tersebut.

"Di sini terlihat bahwa saya sedang mendorong seorang pramusaji. Ada yang berkata ini adalah seorang wanita. Jadi apa pembelaan saya sesungguhnya? Teman-teman bisa saya sampaikan, bahwa saya menekankan kepada teman-teman semua, bahwa yang mengamuk adalah memang betul saya," aku Robby Purba.

 

4 dari 4 halaman

Eksperimen Sosial

Hanya saja, ia membantah bahwa pelayan yang didorongnya adalah seorang wanita, melainkan seorang pria. Tak hanya itu saja, rupanya pelayan pria yang didorong di dalam video tersebut adalah temannya sendiri yang menyamar. Dengan kata lain, video tersebut adalah hasil rekayasa dengan tujuan eksperimen sosial.

"Tapi saya tidak mendorong seorang wanita, yang saya dorong adalah seorang pria. Dan pria tersebut adalah teman saya sendiri. Atau dengan kata lain adalah pemeran pengganti. Dan ini adalah social experiment video," jelas Robby Purba yang sekaligus menjawab segala spekulasi yang beredar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.