Sukses

Acha Septriasa Terampil Bikin Dialog Puitis Jadi Lebih Enak Didengar, Reza Rahadian Lempar Pujian

Bertemunya kembali Reza Rahadian dan Acha Septriasa di lokasi syuting setelah tujuh tahun pisah meninggalkan sejumlah catatan menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Reuni Reza Rahadian dan Acha Septriasa setelah tujuh tahun pisah disambut para pencinta sinema Tanah Air. Keduanya beradu akting di film Layla Majnun karya sineas Monty Tiwa.

Reza Rahadian menuturkan syuting Layla Majnun digelar di Azerbaijan. Film ini punya ciri khas yakni penggunaan dialog puitis. Sebagian di antaranya berisi kata-kata baku.

Masalahnya, penggunaan kalimat puitis untuk obrolan sehari-hari acapkali terdengar janggal. Bintang film Habibie & Ainun serta My Stupid Boss lantas melempar pujian buat Acha Septriasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Punya Kekhasan

Layla Majnun punya kekhasan, cara bertuturnya sangat puitis. Bersyukurnya saya punya lawan main Acha. Dia bisa melantunkan dialog puitis menjadi terdengar enak di telinga,” ia bercerita.

“Padahal, belum tentu kita mendengar kata atau kalimat itu setiap hari,” imbuh Reza Rahadian kepada Showbiz Liputan6.com dalam sesi wawancara virtual baru-baru ini.

3 dari 5 halaman

Chemistry Menguat

Kelebihan Acha ini salah satu faktor pemicu yang membuat chemistry mereka menguat di depan kamera. Dalam Layla Majnun, Acha memerankan Layla dan Reza Rahadian sebagai Qais.

Karakter ini menuntut sang aktor tampil dengan aksen Azerbaijan. Ia melakukan riset dan belajar berdialog dari orang Azerbaijan yang pernah tinggal di Indonesia. Selain itu, reading selama hampir seminggu.

 

4 dari 5 halaman

Tiba di Azerbaijan

“Saya belajar bahasa dari orang Azerbaijan yang tinggal di Indonesia untuk menumbuhkan aksennya. Saat syuting, saya didampingi orang asli sana yang pernah belajar di Indonesia,” urainya.

“Tiba di Azerbaijan saya mencermati bagaimana gaya penduduk setempat dalam mengobrol, didampingi orang Indonesia yang belajar di sana. Jadi saya bisa merasakan feel-nya,” Reza menyambung. 

5 dari 5 halaman

Bahasa Formal dan Slang

Reza Rahadian juga belajar bahasa slang ala Azerbaijan, termasuk budaya masyarakat setempat. Tak heran jika performa keduanya bersama Baim Wong panen pujian.

“Belajar bahasa formal dan slang yang digunakan anak muda di sana penting untuk meyakinkan penonton,” ia mengakhiri. Layla Majnun produksi Starvision tayang di Netflix mulai Februari 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.