Sukses

5 Fakta Cut Syifa Usai Hijrah Mengenakan Hijab: Tambah Cantik dan Anggun

Cut Syifa memilih untuk mengenakan hijab.

Liputan6.com, Jakarta Nama Cut Syifa baru-baru ini menjadi bahan perbincangan dan ramai menjadi sorotan publik. Pasalnya, perempuan berdarah Aceh itu diketahui telah mantap mengubah penampilannya, dan memutuskan untuk memakai hijab. Meski awalnya, penampilan pemilik nama lengkap Cut Syifa Hanasalsabila itu dilakukan karena tuntutan peran di sinetron yang ia bintangi. 

Namun, wanita kelahiran 1998 ini justru memutuskan untuk mengubah penampilan seutuhnya dan berhijab. Keputusan bulat Cut Syifa memakai hijab pun diapresiasi oleh netizen. 

Banyak yang memuji dan mengatakan Bahwa Cut Syifa terlihat semakin cantik dan anggun. Tak sedikit pula dari mereka mendoakan agar Cut Syifa tetap istikamah dengan keputusan yang ia buat. Seperti apa ceritanya, berikut potret Cut Syifa, seperti dilansir dari Merdeka.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Anggun dengan Hijab Ungu

Dalam laman Instagram-nya, memang terlihat Cut Syifa belum banyak membagikan potret dirinya dengan penampilan baru. Namun, ia nampak sudah mengganti foto profilnya dengan foto saat ia tampil dengan balutan kerudung berwarna ungu.

3 dari 6 halaman

2. Gamis yang Manis

Wanita berusia 22 tahun itu, memang dikenal sebagai aktris yang memiliki wajah lugu dan manis. Setelah menggunakan hijab, Cut Syifa juga terlihat semakin anggun dengan penampilannya mengenakan tunik seperti ini.

4 dari 6 halaman

3. Niat Disampaikan ke Ibu

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube SelebTubTv, Cut Syifa pernah membeberkan alasannya kini mantap berhijab. Ia mengaku, bahwa dirinya mengutarakan keinginannya kepada sahabat dan sang ibu terlebih dulu soal niatnya berhijab. 

"Aku cerita ke sahabat aku dan orang sekitar aku dan chat mamah kalau aku mau berhijab," terang Cut Syifa dikutip dari Selebtubetv.

Meski masih terkesan modis dan segar sesuai dengan usianya, sesekali Syifa juga mengenakan hijab ala syar'i seperti ini.

5 dari 6 halaman

4. Mantap Setelah Salat

Setelah berbicara dengan orang-orang terdekatnya, Cut Syifa juga melakukan usaha lain untuk memantapkan hatinya. Cut Syifa mengatakan dirinya melakukan salat untuk meyakinkan diri bahwa keputusannya tepat. 

"Malam itu aku benar-benar sholat istikharah, sholat tahajud, sholat hajat, bismillah aja. Aku ngaji lagi, aku tidur dan bangun-bangun aku mantab berhijab," imbuh Syifa yang tak jarang mengenakan hijab sederhana seperti ini.

6 dari 6 halaman

5. Kalau Tidak Sekarang, Kapan?

Cut Syifa pun mengungkapkan alasannya mantap menggunakan hijab. Ia menjelaskan, bahwa dirinya merasa saat ini sudah saatnya dirinya untuk mengenakan hijab. Ia juga menambahkan bahwa ia tidak tahu kapan lagi harus berhijab jika tidak sekarang. 

"Aku harus berhijab secepatnya karena kapan lagi. Keputusan apapun yang ngebuat kamu lebih dekat sama Allah pasti itu yang terbaik," papar Cut Syifa yang juga mengenakan hijab segiemtap dengan motif-motif variatif seperti ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.