Sukses

Abdul Kadir Aktif Lagi di Instagram, Begini Kata Pihak Kepolisian

Kata polisi soal selebgram Abdul Kadir yang terjerat kasus narkoba namun aktif lagi di Instagram

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Abdul Kadir yang sempat menjadi sorotan setelah ditangkap polisi terkait kasus narkoba, kembali aktif di Instagramnya. Ucap syukur dituliskan Abdul Kadir yang dalam unggahannya sedang berada di rumah dan tak lagi ditahan pihak kepolisian.

Banyak yang menduga bahwa selebgram yang dikenal dengan nama DKadoor itu telah bebas. Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus belum bisa banyak berkomentar.

"Saya belum tahu nih, nanti ya," jawab Yusri singkat saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (14/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rindu Ibunda

Dalam unggahan Instagram Story-nya, ia mulai aktif mengunggah foto dan video endorsement serta membagikan beberapa foto anggota keluarga tersayang, termasuk sang ibu.

"Miss u so muchh my angel my everything, i hope you here mom, love u so much," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Tobat

Di unggahan lain, ia menyertakan kutipan islami mengenai pertobatan.

"Nabi Muhammad bersabda dalam Hadist: Setiap manusia itu berdosa dan sebaik-baik pendosa adalah mereka yang senantiasa bertaubat. Allah berfirman: Sesungguhnya Allah mencintai hamba-hambanya yang bertaubat," begitu isi tulisan dalam foto ini.

Tulisan ini ditutup dengan pernyataan, "Pelaku dosa yang bertaubat lebih dicintai Allah daripada ahli ibadah yang sombong."

4 dari 4 halaman

Penangkapan

Polisi mengamankan Abdul Kadir atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Selebgram dengan 1,7 juta pengikut itu ditangkap usai mengonsumsi sabu-sabu di sebuah hotel di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, 27 Januari 2021.

Tak sendiri, pemilik akun Instagram terverifikasi @d_kadoor ditangkap bersama temannya berinisial F. Saat menjalani tes urine, keduanya dinyatakan positif narkoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.