Sukses

Abdul Kadir Balik ke Instagram Usai Kena Kasus Dugaan Narkoba, Sahabat: Ojo Neko-Neko Meneh

Selebgram Abdul Kadir mengunggah foto keluarga hingga video joget dan promosi produk di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta Akhir Januari lalu, selebgram Abdul Kadir menjadi sorotan media setelah ditangkap polisi di sebuah hotel di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. Kala itu ia diciduk dalam kasus dugaan narkoba.

Kini, selebgram yang juga dikenal dengan nama d_Kadoor ini sudah kembali aktif di Instagram. Ia membuat sebuah unggahan, baik di feed maupun Instagram Story.

Unggahan Instagram Story pertamanya, memperlihatkan mirror selfie. Dalam foto yang dibagikan pada Sabtu (13/2/2021) ini, Abdul Kadir menyertakan satu kata penuh syukur, "Alhamdulillah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kangen Ibu

Dalam unggahan Instagram Story selanjutnya, ia mulai aktif mengunggah foto dan video endorsement serta membagikan beberapa foto anggota keluarga tersayang, termasuk sang ibu.

"Miss u so muchh my angel my everything, i hope you here mom, love u so much," tulisnya.

3 dari 6 halaman

Soal Tobat

Di unggahan lain, ia menyertakan kutipan islami mengenai pertobatan.

"Nabi Muhammad bersabda dalam Hadist: Setiap manusia itu berdosa dan sebaik-baik pendosa adalah mereka yang senantiasa bertaubat. Allah berfirman: Sesungguhnya Allah mencintai hamba-hambanya yang bertaubat," begitu isi tulisan dalam foto ini.

Tulisan ini ditutup dengan pernyataan, "Pelaku dosa yang bertaubat lebih dicintai Allah daripada ahli ibadah yang sombong."

4 dari 6 halaman

Joget dengan Daster

Sementara di feed Instagram, ia mengunggah video saat sedang berjoget. Di satu bagian ia mengenakan daster, di bagian lain ia tampil dengan t-shirt putih.

"Aku mbalekk rekkkk hee," tulisnya sebagai caption.

 

5 dari 6 halaman

Dinasihati Sahabat

Di kolom komentar, sejumlah sahabat memberikan nasihat agar pengalaman yang lalu dijadikan pelajaran dan diambil hikmahnya.

"Alhamdulillah sehat yo yuuukkk! Ojo neko2 meneh (Jangan macam-macam lagi)," tutur rekan influencer, Nina Septiani.

Gabby Vesta juga mengingatkan, "Ingat yaaa... mulai hati2 dalam berteman."

Abdul Kadir mengucap terima kasih atas perhatian para sahabat. "Temenan temenan duakno sist (Beneran, beneran. Doakan, sist)," kata dia menjawab komentar Nina Septiani.

6 dari 6 halaman

Coba-Coba

Seperti diketahui, polisi menangkap selebgram Abdul Kadir usai mengkonsumsi sabu di sebuah hotel di kawasan Pancoran pada 27 Januari 2021. Dalam penangkapannya itu, polisi hanya mengamankan bong atau alat isap sabu serta klip plastik menyimpan narkoba yang digunakan Abdul Kadir bersama temannya berinisial F. 

Saat diperiksa, Abdul Kadir mengaku baru sekali mengonsumsi sabu. Alasannya ia ingin mencicipi seperti apa rasanya barang haram tersebut.

"Cuma coba-coba," kata Abdul Kadir kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.