Sukses

Hampir Setahun Ditinggal, Bunga Citra Lestari Kenang Hari-Hari Terakhir Ashraf Sinclair

Hal yang cukup berat bagi Bunga Citra Lestari adalah saat menyampaikan fakta kepada putranya, Noah Sinclair, bahwa sang ayah telah tiada.

Liputan6.com, Jakarta - Bunga Citra Lestari membagikan banyak kisah tentang hubungannya dengan mendiang suami, Ashraf Sinclair. Termasuk ketika detik-detik Ashraf Sinclair meninggal dunia.

Kepada Daniel Mananta di kanal YouTube IT'S ME BCL, kisah tersebut dituangkan ke dalam video yang terbagi menjadi beberapa bagian dengan tajuk #LoveStory. Dalam video tersebut, BCL bercerita bagaimana ia harus menyampaikan berita duka tentang meninggalnya Ashraf kepada anaknya.

Saat menemukan Ashraf yang sudah tak sadarkan diri, BCL sudah memiliki firasat bahwa sang suami sudah tiada. Namun ia bersama dengan putranya, Noah Sinclair, harus tetap membawa Ashraf ke rumah sakit untuk memastikannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ke Rumah Sakit

"Gue berdua nih, Ashraf di mobil, gue, sama Noah. Temen gue nelepon, gue bilang, ‘Kayaknya Ashraf sudah gak ada’. Anak gue kayak, ‘Mommy, don’t say that’. Dia ngomong kayak gitu. Kita kan gak tahu. Ya kita ke rumah sakit," kata Bunga Citra Lestari.

 

3 dari 5 halaman

Berharap

Noah berharap dengan dibawa ke rumah sakit nyawa sang ayah masih bisa tertolong.

"Rumah sakit bisa nolongin gak?' (tanya Noah) ‘Harusnya bisa, kalo memang masih bisa, bisa. Kalo gak bisa ya gak bisa’. Ya udah kita ke rumah sakit, dateng dibawa. Dokternya juga lihatin gue udah kayak dia (Ashraf) sih udah gak ada. Tapi dia kayak ya udah kita coba (melakukan pertolongan),” kenang Bunga Citra Lestari.

 

4 dari 5 halaman

Ikhlas

Terlepas dari itu, Bunga Citra Lestari memang sudah mengikhlaskan kepergian Ashraf Sinclair. Oleh karenanya, ketika mendengar berita duka yang disampaikan oleh pihak dokter, BCL langsung menerimanya dengan ikhlas.

”Gue juga udah tahu. Gue udah tahu. Gue udah feeling di momen gue menemukan Ashraf di tempat tidur itu gue udah tahu. Gue rasanya sudah di kepala gue cuma kayak, ‘if you have to leave, leave. i'm fine’. Itu doang yang ada di kepala gue," ungkap BCL.

"Yaudah gue sampe rumah sakit juga ngaji, terus dokternya kayak, ‘Udah ya bu, udah gak ada’," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Menyampaikan

Hal yang cukup berat baginya adalah saat menyampaikan kepada Noah bahwa sang ayah telah tiada. Respons tak terduga pun diberikan oleh Noah ketika mendengar hal itu.

”Gue datang ke anak gue, gue enggak nangis. Gue bilang, ‘Noah, daddy udah gak ada. Daddy udah gak ada ya. I’m so sorry. There's nothing we can do. They've tried’. Terus dia kayak, ‘Hah? Terus siapa nanti yang nemeni mommy kalo mommy ada business trip lagi kalo daddy sudah gak ada?’ That's the first word, yang dia pikirin," ungkap BCL.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.