Sukses

Begini Nasib Aulia, Anak Asuh Ashanty Lainnya Usai Isu Penelantaran Putra dan Pembohongan Publik Merebak

Ashanty mengaku punya empat anak asuh. Setelah Putra muncul dalam konferensi pers virtual pekan lalu, perhatian publik mengarah ke Aulia.

Liputan6.com, Jakarta Sepanjang pekan ini, Ashanty menghadapi dugaan penelantaran anak dan pembohongan publik. Ini berawal dari konferensi pers virtual yang digelar pengacara dari LBH Keadilan, Abdul Hamim Jauzie.

Di situ, hadir pula Putra, salah satu anak angkat Ashanty (belakangan Ashanty menyebut statusnya anak asuh -red). Klarifikasi kemudian disampaikan Nyonya Anang Hermansyah di depan awak media.

Fakta lain yang terkuak, anak asuh Ashanty tak hanya Putra. Ada pula Aulia, yang sempat muncul di video konten YouTube The Hermansyah A6. Apa kabarnya Aulia sekarang? Ashanty buka kartu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aulia Tidak Bermasalah

“Oh Aulia masih, Aulia tidak bermasalah. Aku ada beberapa anak, anak asuh deh nyebutnya karena aku tidak pernah berniat mengangkat anak menjadi anakku untuk tinggal bersamaku tuh aku enggak pernah,” paparnya.

“Aku punya empat anak. Jadi aku mengasuh anak tuh niatnya untuk membantu, sosial saja. Bukan untuk mengangkat anak tinggal di rumah bareng, bukan begitu,” pelantun “Bohong” dan “Jodohku” menyambung.

3 dari 5 halaman

Aulia Ingin Jadi Dokter

Ini terekam dalam video “Ashanty Berharap Anak Asuh Lainnya Yaitu Aulia Dapat Mewujudkan Cita-Citanya Sebagai Dokter” di kanal YouTube CumiCumi, Kamis (11/2/2021).

Niat Ashanty, membantu agar anak dari keluarga kurang mampu mengenyam pendidikan layak serta mewujudkan cita-cita. Kepada sang ibu asuh, Aulia bilang ingin menjadi dokter. Ashanty mendukung.

 

4 dari 5 halaman

Aulia Nilainya Bagus

“Aulia alhamdulillah nilainya bagus, sudah enggak ikut memulung lagi. Sekarang dia masih daring, sekolah di pesantren yang aku kasih dan alhamdulillah. Tadinya Februari ini sudah masuk. Cuma karena ada apa gitu di pesantren, diundur lagi bulan Maret,” kata Ashanty.

“Aulia pribadi sih enggak ada masalah. Selagi anaknya enggak minta keluar, enggak mungkin aku keluarin. Jahat banget. Enggak. Anaknya masih sekolah di pesantren yang bagus, bukan yang ala-ala,” Nyonya Anang Hermansyah menjelaskan. 

5 dari 5 halaman

Aulia Ingin Bantu Keluarga

Ia berpendapat, anak yang biasa hidup bebas lalu tinggal di pesantren tentu tak nyaman karena harus salat subuh, tak boleh pegang ponsel, wajib mengaji dan lain-lain. Aulia mampu mengikuti aturan pesantren.

“Kalau Aulia, karena cita-cita dia mau jadi dokter. (Dia bilang) Bunda aku mau jadi dokter untuk bantu keluarga. Jadi dia enggak ada masalah,” penyanyi kelahiran Jakarta, 4 November 1984, mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.