Sukses

Begini Kondisi Gendang Telinga Aura Kasih Pascaoperasi

Aura Kasih sempat mengalami kesehatan pada gendang telinganya.

Liputan6.com, Jakarta Aura Kasih mengaku sempat mengalami masalah pada telinganya. Hal itu pula yang membuatnya harus menjalani operasi pada gendang telinganya. 

Setelah sekian lama, Aura Kasih pun menceritakan mengenai kondisi kesehatan telinganya. 

Aura Kasih juga menceritakan mengenai penyebab kebocoran gendang telinganya yang dialaminya tersebut. Seperti apa ceritanya, berikut pemaparannya seperti dikutip dari Merdeka.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Suka Diving

Hal itu diungkapkan oleh Aura Kasih dalam video perbincangannya bersama Ashanty yang diunggah di kanal Youtube The Hermansyah A6 pada Senin (8/2). Dalam perbincangan tersebut, Aura Kasih berbicara mengenai kondisinya saat ini. 

Ia pun kemudian bercerita bahwa gendang telinganya bermasalah karena aktivitasnya saat menyelam.

“Jadi aku memang ada masalah sama gendang telinga, gara-gara aku suka diving 2 atau 3 tahun lalu kan. Terus kemarin lagi wudu kemasukan air. Kan biasanya suka tiup hidung gitu ya, ternyata enggak boleh, langsung bolong,” ungkapnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Boleh Naik Pesawat

Selama masa penyembuhan, Aura Kasih pun tak boleh melakukan beberapa kegiatan yang mempengaruhi telinganya seperti menaiki pesawat dan kontak langsung dengan air. 

“Nggak boleh naik pesawat 2 bulan, nggak boleh berenang, nggak boleh kemasukan air (telinga), kalau mandi aku tutup pakai earplug,” tambah Aura Kasih.

 

4 dari 5 halaman

Hal Sepele

Lebih lanjut, Aura Kasih menceritakan bahwa penyebab kebocoran telinganya tersebut adalah hal yang sepele. Namun, hal kecil tersebut bisa menjadi masalah besar ketika diabaikan terlalu lama.

“Pokoknya parah banget ya cuman gara-gara niup kemasukan air. Rata-rata orang banyak yang cedera tapi enggak tahu (kalau) mereka cedera,” ucap Aura Kasih.

 

5 dari 5 halaman

Harus Dicangkok

Aura Kasih juga menuturkan apa yang dirasakannya ketika ia mengalami gangguan di telinganya tersebut. Ia merasa pendengarannya tak seimbang dan tak bisa menerima suara yang terlalu banyak.

“Enggak balance, terus nggak bisa nerima suara yang terlalu banyak gitu pas awal sakit. Ternyata pas aku ke dokter ini harus dicangkok,” tutur Aura Kasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.