Sukses

Kartika Putri Ngaku Ditimpa 5 Tuduhan: Dari Ambil Uang hingga Penampilan Tak Menjamin Ucapan

Kartika Putri naik pitam. Sambil menangis ia membeberkan sejumlah fitnah atau tuduhan yang menimpanya terkait promosi produk skincare.

Liputan6.com, Jakarta Perseteruan Kartika Putri dan dokter Richard Lee merembet ke ranah hukum. Keduanya saling lapor. Kartika Putri mengajukan perkara pencemaran nama baik di Polda Metro Jaya, 4 Februari 2021.

Richard Lee lapor balik ke Polda Sumatra Selatan tak lama setelahnya. Bintang film Nenek Gayung dan Mama Minta Pulsa mengaku aksi lapor dan lain-lain ini tak diridai suami.

“Sampai hari ini sebenarnya tuh suami saya enggak rida, saya laporkan dan lain sebagainya. Cuma pada saat saya bilang mau bicara dengan Mas Deddy, boleh dong saya membela diri saya,” urai istri Habib Usman Bin Yahya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Menjelaskan Kebenaran

“Saya juga boleh dong menjelaskan kebenaran dan sampai tadi di jalan suami mengingatkan tidak boleh menjatuhkan orang lain, kamu jangan emosional. Ingat kamu hanya mengungkapkan kebenaran enggak ada tujuan lain,” akunya.

Bintang sinetron Dunia Terbalik telah menyomasi pihak lawan. Kartika Putri mengaku, respons yang didapat tak sesuai harapan. Muncul istilah mistabayun dalam somasi itu.

3 dari 5 halaman

Somasi Saya Juga Dimainin

“Somasi saya juga dimainin, mistabayun, dibilang somasi saya gila minta maaf. Tujuan somasi saya hanya agar dia berhenti bicara fitnah tentang saya. Bukan saya gila minta maaf,” ia menyambung.

Artis kelahiran Palembang, 20 Januari 1991, mengklarifikasi lewat video “Tak Tahan Difitnah, Tangisan Kartika Putri” di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (10/2/2021).

4 dari 5 halaman

Hanya Ambil Uangnya

Sejurus kemudian, Kartika Putri membeberkan lima tuduhan yang menimpanya. “Pertama, dia bilang saya terima hanya ambil uangnya enggak mikirin orang lain terkena akibatnya. Enggak mikirin orang lain bahayanya,” urainya.

Tuduhan kedua dan ketiga, masih menurut Kartika Putri, yakni serigala berbulu domba serta dibilang breng**k. Berikutnya, yang tak kalah menyakitkan, dibilang kamp**t. 

5 dari 5 halaman

Jangan Percaya Lagi Artis Itu

“Terus dia bilang lagi semuanya tentang saya jangan pernah percaya lagi artis itu. Penampilan enggak jamin ya sama ucapan,” kata Kartika Putri yang mengklarifikasi dengan air mata berlinang.

“Semuanya Mas. Jadi menggiring ke arah yang tidak masuk konten edukasi dia. Itu yang saya sayangkan. Dan proses hukum berjalan alhamdulillah,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.