Sukses

Klarifikasi Kartika Putri Dituduh Promosikan Skincare Abal-abal: Dia Menyerang Saya Secara Personal

Dituduh seorang dokter mengampanyekan produk skincare abal-abal yang diduga belum terdaftar di BPOM, Kartika Putri naik pitam. Ini katanya.

Liputan6.com, Jakarta Kabar terbaru Kartika Putri, yakni terlibat perseteruan dengan dr. Richard Lee. Richard Lee mengkritisi endorsement sang artis terhadap produk skincare yang dianggap berbahaya lewat konten YouTube.

Diduga, produk ini mengandung hidrokuinon. Kartika Putri naik pitam. Istri Habib Usman Bin Yahya melaporkan dr. Richard Lee ke polisi dengan dugaan pencemaran nama baik.

Di sisi lain, Richard Lee lapor balik. Merasa difitnah, ia menyampaikan klarifikasi lewat video “Tak Tahan Difitnah, Tangisan Kartika Putri” di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (10/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dia Menyerang Saya

“Masalahnya adalah dia menyerang saya secara personal dan pribadi. Bawa nama, mengucapkan nama saya dengan jelas, Karput,” Kartika Putri menjelaskan. Ia mengingat, kali pertama ditawari endorsement produk tersebut tahun 2018.

Tim Kartika Putri mengecek kredibilitas produk lalu menolak. Tahun lalu, produk skincare yang sama menawari kerja sama lagi dengan membawa keterangan dari BPOM. Kartika Putri mengklaim satu per satu produk bisa dicek di situs resmi BPOM RI.

3 dari 5 halaman

Dia Memfitnah Aku

Isu sensitif soal produk berbahaya lantas dibahas Kartika Putri di video konten kanal YouTube-nya dengan menghadirkan owner produk skincare tersebut. Bola panas pun menggelinding. Kartika Putri merasa dituding.

“Gara-gara dia memfitnah aku dia bilang Karput itu mempromosikan produk abal-abal membahayakan wajah semua orang. Terima duitnya saja enggak mikirin muka orang mau hancur mau enggak,” Kartika Putri menyambung.

4 dari 5 halaman

Sebagian Bukti Masih Ada

Mulanya, ia tak mau menanggapi dan memantik kegaduhan. Lama-lama, artis kelahiran Palembang, 20 Januari 1991, ini tak tahan juga. Apalagi saat terdengar kicauan yang menyebut Kartika Putri gonta-ganti produk skincare.

“Aku tuh biarin dia ngomong lagi: Lihat tuh dia promosi lagi produk lain lagi produk lain lagi. Untungnya di feed aku masih ada sebagian bukti bisa dicek. Kalau aku enggak pakai aku bilang: aku kenalin ya produk ini sama kalian,” urainya. 

5 dari 5 halaman

Aku Enggak Mau Ribut

Kartika Putri menyebut rekomendasi produk kecantikan di akun Instagram-nya adalah honest review. Ia pun mengundang pihak seberang untuk menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan lewat direct message (DM) alias pesan langung.

“Aku DM Instagram orang tersebut, ajak ketemu karena aku enggak mau ribut di media. Kalau aku posting BPOM segala macam, ramai dong media. Aku maunya kita baik-baik saja,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.