Sukses

Sejumlah Musisi Gelar Konser Peduli Negeri untuk Korban Bencana Alam

Konser Peduli Negeri akan diisi oleh penampilan beberapa band papan atas.

Liputan6.com, Jakarta Demi membantu para korban bencana yang beberapa kali melanda Indonesia, sejumlah musisi dan artis yang tergabung dalam komunitas 48 Bersepeda mencoba melakukan penggalangan dana. Mereka bakal membuat sebuah konser penggalangan dana. 

Sekitar 16 musisi dan 11 pekerja seni berkolaborasi menggalang donasi lewat konser bertajuk Konser Peduli Negeri.

Beberapa musisi tersebut antara lain Tantri Kotak, Ifan Seventeen, Rian D’Masiv, Rizal Armada, dan juga pesinetron Tommy Kurniawan, serta yang lainnya. 

 Hasil dari donasi tersebut, nantinya akan disumbangkan kepada para korban bencana alam di Indonesia.

“Banyaknya bencana membuat kita mikir banyak korban. Kita kok sepeda senang-senang terus ya enggak sensitif bencana? Akhirnya kita menggelar Konser Peduli Negeri. Kita akan sumbangkan ke korban-korban yang membutuhkan,” ujar Tommy Kurniawan saat ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa, (9/2/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kekurangan

Pandemi Covid-19 memang membuat beberapa musisi ikut terdampak. Mereka jadi tidak memiliki pekerjaan. Namun, Ifan Seventeen menyebut bahwa, para musisi itu masih lebih baik daripada para korban bencana alam. 

“Aku tahu persis banyak pekerja seni di luar sana bisa dibilang senasib sepenanggungan, banyak yang tidak bekerja. Tapi ternyata masih ada yang mau lebih susah dari kita. Makan saja harus tunggu kiriman dari relawan. Tidur di tenda, ngumpul-ngumpulan, pandemi pula. Yang aku pengin kerjakan di sini adalah, kita semua pengin mencoba berbuat sesuatu gitu,” ujar Ifan Seventeen.

 

3 dari 4 halaman

Bantuan

Kemudian, Ifan juga menambahkan bahwa seberapa pun bantuan yang diberikan akan sangat berarti untuk orang yang membutuhkan. 

“Pertama lewat virtual account bank, kita ada link yang mengarahkan ke bank, yang paling gampang ada barcode Ovo dan Gopay. Ada Rp10 ribu, Rp50 ribu sama Rp100 ribu. Teman-teman mau nyumbang Rp10 ribu saja sangat berarti banget,” kata Ifan Seventeen.

Konser Peduli Negeri akan ditayangkan secara live streaming melalui akun YouTube 48 Bersepeda, pada Kamis, 11 Februari 2021 pukul 20.00-22.00 WIB. 

 

4 dari 4 halaman

Lelang

Kemudian, para musisi dan pekerja seni tersebut juga akan melelang berbagai barang pribadi mereka. Hasil dari lelang tersebut juga akan dijadikan sebagai donasi. 

Salah satu yang akan melelang adalah Ifan Seventeen. Dia akan melelang jaket kesayangannya.

“Aku mau lelang jaket. Jaket itu dipakai pertama kali  mengeluarkan single setelah seventeen mengalami musibah. Jadi jaket itu menurutku ya, nilainya besar sekali,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.