Sukses

Kiwil Jatuhkan Talak Satu ke Rohimah, Pernikahan 22 Tahun Resmi Bubar Jalan

Komedian Kiwil akhirnya menjatuhkan talak satu kepada istrinya, Rohimah. Dengan demikian, pernikahan keduanya resmi berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Keinginan Rohimah untuk berpisah dari Kiwil terwujud. Pengadilan Agama Jakarta Selatan menerima gugatan cerai yang dilayangkan Rohimah kepada komedian 48 tahun itu. Itu dikarenakan Kiwil sudah memberi surat talak satu kepada pengadilan.

"Tadi sudah saya serahkan semua, surat pernyataan saya. Talak kepada Rohimah dan Pak Hakim menerima berikut dengan surat pernyataan saya. Itu (surat) talak satu," kata Kiwil yang mendatangi Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (10/2/2021).

Seperti diketahui, gugatan perceraian Rohimah terhadap Kiwil sudah lebih dulu disahkan oleh pengadilan agama. Namun majelis hakim masih menunggu surat talak dari komedian bernama asli Wildan Delta kepada Rohimah untuk memperkuat putusan secara agama dan negara.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masih Ada Sidang

Hal tersebut diungkapkan oleh Kiwil yang menyatakan majelis hakim masih melanjutkan persidangan gugatan cerai Rohimah terhadapnya. "Sidang hanya mendengarkan saksi-saksi saja," Kiwil melanjutkan.

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Jatuhkan Talak

Kiwil memastikan jika surat talak yang diberikannya ke pengadilan agama sebagai upaya untuk mempermudah keinginan Rohimah yang memilih pisah jalan dengannya setelah 22 tahun mengarungi bahtera rumah tangga.

"Intinya saya secara tertulis dan lisan sudah menjatuhkan talak kepada Rohimah," dia menegaskan.

 

 

 

 

4 dari 5 halaman

Masalah Poligami

Beginilah ruwetnya rumah tangga Kiwil dan Rohimah. Setelah Eva Belisima mundur, Venti Figianti yang rupanya juga dipoligami Kiwil berkukuh ingin mempertahkankan rumah tangga dengan sang komedian.

Masalah tak henti sampai di situ. Belakangan, Kiwil mengaku melihat mantan istri kedua, Meggy Wulandari dalam mimpi. Gara-gara mimpi ini, bintang film Setan Budeg dan Nenek Gayung ingin memperistri Meggy Wulandari lagi.

5 dari 5 halaman

Mantap Ingin Bercerai

Inilah yang belakangan bikin kepala Rohimah cenut-cenut. Genderang cerai pun ditabuh. Rumah tangga Kiwil dan Rohimah akhirnya berujung gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Desember 2020.

“Masalah Venti buat saya akan sirna kalau masalah Venti doang. Justru dia (Kiwil) masih berharap ingin balik sama Meggy gitu,” ibu empat anak ini mencurahkan perasaan kepada Ashanty dalam video “20 Tahun Bersama, Ini Kabar Terbaru Yang Buat Rohimah Mantap Ceraikan Kiwil,” di kanal The Hermansyah A6, Senin (1/2/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.