Sukses

Shandy Purnama Sari dan Gilang Widya Pramana Resmikan Kantor Baru, Cari Pekerja Penyandang Disabilitas

Crazy Rich Malang memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk bekerja.

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Shandy Purnama Sari bersama suaminya yang dijuluki Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana memiliki kepedulian terhadap sesama. Mereka membuka peluang kerja bagi para penyandang disabilitas di perusahaan milik mereka MS Glow. Tak tanggung-tanggung, posisi yang diberikan adalah General Affair. 

Hal ini memang sesuai dengan program pemerintah Indonesia  Nomor. 52 Tahun 2019 dalam mewujudkan kesejahteraan sosial bagi penyandang disabilitas. MS GLOW berupaya untuk berkontribusi menciptakan lapangan kerja untuk para penyandang disabilitas terutama mereka yang menjadi tulang punggung keluarga. 

“Kami sebagai perusahaan Nasional tentu ingin memberikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat, berawal dari rasa kagum dan peduli kepada rekan-rekan penyandang disabilitas. Bahkan dalam kekurangannya mereka masih memiliki semangat hidup untuk berkarya hal ini patut diapresiasi,” ujar Sheila Marthalia, General Manager dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kepedulian

Empati dan kepedulian terhadap penyandang disabilitas rupanya sejak lama mendorong Shandy Purnama Sari dan Gilang Widya Pramana untuk segera membuka kesempatan kerja bagi mereka. 

Program ini akhirnya terealisasi seiring dengan peresmian kantor baru mereka yang berlokasi di Malang, Jawa Timur pada 7 Januari 2021. Mereka sendiri yang meresmikan kantor tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Bisnis

Jaringan bisnis MS GLOW terus meluas, tak  tanggung-tanggung, data terakhir di Januari 2021, mereka memiliki  40 ribu jaringan seller yang tersebar di seluruh Indonesia hingga Mancanegara seperti Malaysia, Hongkong, Taiwan hingga Jepang.  Alasan inilah yang membuat mereka tidak membatasi jumlah karyawan penyandang disabilitas yang ingin bergabung. 

“Siapapun penyandang disabilitas memiliki kesempatan untuk bekerja dan berkarya bersama, mengingat perusahaan kini semakin berkembang pesat yang tentu membutuhkan lebih banyak tenaga kerja," ujar Sheila. 

 

4 dari 4 halaman

Kriteria

Namun, menurut Sheila ada kriteria yang harus dipenuhi.   

“Kami akan melihat kemampuan calon karyawan tanpa mendiskriminasi kondisi calon karyawan secara fisik. Perekerutan yang dilakukan terbuka untuk semua orang yg memenuhi requirement yang telah ditentukan," jelasnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini