Attack on Titan Chapter 137 Terbit, Tersisa Dua Bab Menuju Akhir Cerita

Oleh Ruly Riantrisnanto pada 10 Feb 2021, 17:20 WIB
Diperbarui 10 Feb 2021, 17:20 WIB
Attack on Titan
Perbesar
W2T6S(MAPPA / NHK General TV)

Liputan6.com, Tokyo- Kisah Attack on Titan alias AoT yang tengah digemari pecinta manga dan anime, kini sudah mencapai chapter (bab) ke-137. Terbitnya AoT chapter 137 ini pun mengundang rasa penasaran fans.

Pasalnya, setelah Attack on Titan chapter 137 tiba, tersiar kabar yang menyebutkan bahwa manga karya Hajime Isayama ini menyisakan dua bab lagi untuk mencapai babak terakhir kisahnya.

Bahkan, bab akhir manga Attack on Titan akan dibarengi dengan episode terakhir versi animenya. Cerita dalam versi anime memang dibuat sangat mirip dengan manga meskipun sejumlah adegan dibolak-balik urutannya.

2 dari 6 halaman

Bocoran di Media Sosial

Attack on Titan
Perbesar
Anime Attack on Titan. (Wit Studio / MBS)

Attack on Titan 137 yang terbit pada Selasa (9/2/2021) kemarin, membuat sejumlah penggemar dengan bangga membocorkan plot maupun detail cerita yang ada di dalamnya melalui media sosial.

3 dari 6 halaman

Diskusi Filosofis

Anime Populer `Attack on Titan` Akan Diadaptasi ke Video Game
Perbesar
Anime Attack on Titan. (Wit Studio / MBS)

Salah satu adegan yang banyak disiarkan penggemar adalah diskusi filosofis tentang kematian dan kehidupan antara Armin dan Zeke, dua karakter yang awalnya berseteru tapi kini sudah berdamai.

4 dari 6 halaman

Di Ambang Kematian

Attack on Titan
Perbesar
Anime Attack on Titan. (Wit Studio / MBS)

Ada kesan bahwa Armin dan Zeke sedang di ambang kematian dari kejadian pada bab sebelumnya, lantaran di sekitar mereka terlihat beberapa karakter penting yang sudah terlebih dahulu kehilangan nyawanya.

5 dari 6 halaman

Penyelamatan

Di chapter ini juga terdapat adegan Annie dan Reiner selamat setelah keduanya diserang oleh para Titan. Mikasa terlihat bekerjasama dengan Gabi yang pada awalnya adalah lawan.

6 dari 6 halaman

Ledakan

Klimaks bab ini adalah munculnya ledakan dahsyat yang disebabkan oleh Titan pertama dari seluruh kisah Attack on Titan, yakni Founding Titan. Penantian dua bab selanjutnya membuat para penggemar terpaksa harus lebih bersabar sambil menyaksikan animenya.

Lanjutkan Membaca ↓