Sukses

Ruben Onsu Tanya Indro Warkop soal Roasting Ridwan Remin yang Menyinggung Sarwendah dan Betrand Peto

Ruben Onsu merespons keras roasting-an komika Ridwan Remin terhadap Sarwendah dan Betrand Beto.

Liputan6.com, Jakarta - Ruben Onsu menanggapi serius masalah roasting yang dilakukan Ridwan Remin. Beberapa waktu lalu Ridwan Remin menjadikan Betrand Peto dan Sarwendah sebagai materi lawakannya.

Terkait hal tersebut, bintang film Ummi Aminah tersebut merespons keras melalui sebuah pesan panjang untuk sang komika lewat akun Instagram terverifikasinya.

Tak hanya itu, rupanya Ruben Onsu juga menanyakan langsung kepada Indro Warkop yang lebih mengerti dunia stand up comedy tentang bagaimana aturan ketika melakukan roasting.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Indro Warkop

Dari percakapannya dengan Indro Warkop, diketahui bahwa untuk me-roasting seseorang, sepatutnya dilakukan atas persetujuan yang bersangkutan sebelumnya.

"Saya sudah telepon Indra Warkop, saya menanyakan sama Beliau yang sudah senior, untuk me-roasting itu harusnya atas persetujuan orangnya atau orangnya ada di depan kalian, sehingga orang tersebut bisa memberikan jawaban," kata Ruben dilansir dari tayangan YouTube Beepdo, Selasa (9/2/2021).

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Izin

Namun, hal itu tidak dilakukan Ridwan Remin. Saat me-roasting Sarwendah dan Betrand Peto, Ridwan Remin tidak meminta izin lebih dulu.

"Tapi kan ini tidak ada izinnya ke saya. Itu juga dimasukin ke YouTube-nya dia, berarti kan kontennya dia juga. Saya tidak melihat apa yang di depan dia, apa itu event atau apa, saya tidak pedulilah. Jejak digital itu yang akan terus dilihat oleh anak saya," tegas Ruben Onsu.

 

4 dari 4 halaman

Menunggu

Meski tersinggung, Ruben tak mau buru-buru menempuh jalur hukum. Ia menunggu iktikad baik dari Ridwan Remin untuk mengklarifikasi maksud dan tujuan lelucon yang menyeret nama keluarganya.

"Jadi yang dia ucapkan itu seperti menggiring opini, makanya saya serahkan ke Bang Minola untuk tolong dipelajari, seperti apa dan bagaimana. Kita lihat saja. Kalau ada iktikad baik saya terima dengan baik," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.