Sukses

Saat Penggerebekan Raffi Ahmad, Irwansyah Debat dengan Polisi hingga Ikut Ditodong Pistol

Irwansyah sempat ikut diamankan saat penangkapan Raffi Ahmad pada 2013.

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad sempat digerebek petugas Badan Nasional Narkotika atau BNN di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada 2013. Ia ditangkap karena kasus dugaan penyalahgunaan obat terlarang.

Dalam peristiwa tersebut, Irwansyah dan istrinya, Zaskia Sungkar, juga ikut diamankan. Kala itu, sebenarnya pasangan selebritas ini ingin mampir ke rumah Raffi.

"Yang lucu si Irwansyah, itu pagi-pagi, Subuh kan, mereka habis makan bubur di depan rumah. Terus mampir tuh berdua, mau masuk," kata Raffi Ahmad dikutip dari YouTube Sule Channel, Rabu (10/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diadang

Namun, petugas menghadap Irwansyah dan Zaskia Sungkar. Mereka tak diperkenankan masuk ke dalam rumah. Irwansyah pun kesal karena tak diizinkan masuk ke rumah Raffi Ahmad.

"Tapi memang polisi-polisi pakai baju preman kan, Irwansyah mau masuk, ditahan, 'Jangan masuk!'. Kata Irwansyah, 'Apa lu, siapa lu? Gue temannya Raffi'. 'Saya juga temannya Raffi'. Kata Irwan, 'Gue lebih lama dari lu, lu siapa'. Akhirnya masuk," ucap Raffi lagi.

3 dari 4 halaman

Ikut Diamankan

Saat masuk, Irwansyah melihat rumah Raffi Ahmad sudah dikepung petugas. Irwansyah pun bertanya-tanya.

"Masuklah Irwansyah sama Zaskia. Pas di dalam rumah, dia (Irwan) gini aja (tolak pinggang) 'Ada apa nih?'. (Kata petugas) 'Ayo ayo, ke bawah, ke bawah' (Raffi sambil memeragakan menodong pistol) 'Oh ya Pak, ya Pak'. Ha-ha-ha. Padahal, si Irwansyah sama Zaskia harusnya enggak usah masuk ya. Jadi saksi," kata Raffi sambil tertawa.

4 dari 4 halaman

Berkumpul

Saat penangkapan, Raffi Ahmad sedang berkumpul bersama sekitar 15 orang teman di rumahnya.

"Waktu itu kan ramai di rumah, memang di rumah gue setiap malam tuh musik saja. Namanya juga anak muda, lagi ada musik kencang. Lumayan 15 orang, memang redup," Raffi Ahmad menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.