Sukses

Reuni Setelah 7 Tahun Pisah, Reza Rahadian Sebut Acha Septriasa Golden Ticket Menuju Azerbaijan

Acha Septriasa menang Piala Citra berkat adu akting dengan Reza Rahadian lewat film Testpack: You're My Baby. Kini mereka reuni di Layla Majnun.

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian dan Acha Septriasa bertemu di lokasi syuting. Kali ini dalam film Layla Majnun karya sineas Monty Tiwa. Dalam film ini, Reza memerankan Qais. Acha sebagai Layla.

Ini bukan kali pertama Reza dan Acha beradu akting. Pada 2012, keduanya tampil di Testpack: You’re My Baby yang mengangtar Acha meraih Piala Citra Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Dua tahun setelahnya, mereka kembali dalam The Strawberry Surprise. Reuni setelah tujuh tahun, Bintang film Habibie & Ainun itu menyebut Acha Septriasa salah satu aktris favoritnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bukan Kali Pertama

“Kalau penyesuaian enggak juga. Bukan kali pertama adu akting sama Acha, bersyukur kalau ketemu dia. Acha salah satu favorit saya. Reading sekitar lima hari, kami langsung diskusi soal karakter,” terang Reza.

Kedekatan personal memudahkan aktor peraih empat Piala Citra itu melakukan banyak hal termasuk mengekskusi karakter. Sejumlah adegan dengan emosi sulit di film ini, tak membuatnya waswas.

3 dari 5 halaman

Belum Baca 100 Persen

Ini disampaikan Reza dalam konferensi pers virtual Layla Majnun, Selasa (9/2/2021). Setelahnya, aktor kelahiran Jakarta, 5 Maret 1987, terkenang kali pertama ditawari proyek Layla Majnun.

“Saat diajak main film, Pak Parwez mengabari Acha bareng Monty memperkuat film ini. Belum baca 100 persen naskahnya, saya bilang oke. Buat saya Acha dan Monty itu golden ticket,” ia mengingat.

4 dari 5 halaman

Tujuh Tahun Lalu

Acha Septriasa menyebut Layla Majnun ajang temu kangen. “(Terakhir main film bareng Reza sebagai pemeran utama) tujuh tahun lalu, sekarang reuni tuh bikin saya merasa spesial,” urai ibu satu anak ini.

Acha menilai, Reza Rahadian mampu melihat karakter dari sudut pandang atau perspektif berbeda. Inilah yang membuat tokoh yang dibawakan Acha jadi lebih berdimensi. 

5 dari 5 halaman

Sudah Lama Sekali...

“Makanya, berdiskusi dengan Reza soal penokohan itu selalu menghasilkan hal baru. Selain itu saya sudah lama sekali engak main film true love story,” pelantun “Sampai Menutup Mata” menyambung.

Syuting Layla Majnun dilakukan di negara aslinya, Azerbaijan. Film rilisan StarVision ini juga diperkuat Baim Wong dan Dian Nitami. Layla Majnun tayang di Netflix mulai 11 Februari 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.