Sukses

Inul Daratista, Suami dan Anak Sempat Positif Covid-19 

Inul Daratista mengaku terpapar Covid-19 usai pulang kampung.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Inul Daratista mengaku sempat terpapar Covid-19. Tak hanya dirinya, suami dan juga anaknya juga sempat mengalami positif Covid-19. 

Inul Daratista mengaku kejadiannya terjadi sebulan yang lalu. Untung saja, dirinya saat ini bisa terbebas dari virus itu.

“Iya kemarin saya bersama suami dan anak pernah kena Covid-19," ujar Inul Daratista saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (9/12/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Isolasi Mandiri

Inul dan keluarga tidak dirawat di rumah sakit. Dirinya memilih untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Untungnya, virus tersebut tidak bertahan lama di keluarga Inul. 

“Baru selesai kena dua mingguan lalu lah. Jadinya ya saya sendiri masih belum berani dekat-dekat orang banyak. Termasuk orangtua sendiri," ujar Inul Daratista.

 

3 dari 5 halaman

Khawatir

Baru sembuh dua minggu, Inul Dararitsa mengaku masih ada perasaan khawatir menularkan virus kepada orang-orang terdekatnya.  Perempuan 42 tahun ini pun lebih memilih berdiam diri di rumah. 

“Takut sayanya saja yang bawa virus itu, jadinya masih menahan diri lah ke mana-mana," ujar Inul.

 

4 dari 5 halaman

Menjelaskan

Namun meski begitu, Inul tidak menjelaskan secara gamblang bagaimana ia dan keluarga bisa terpapar Covid-19. 

“Ya karena kan kemarin saya dan semua mudik ke kampung (Surabaya). Nah, pulangnya kita semua kena (Covid-19)," ucapnya.

 

5 dari 5 halaman

Protokol Kesehatan

Sejak saat itu, Inul mengaku terus mengutamakan protokol kesehatan ke depannya, meskipun sudah terpapar Covid-19 beberapa minggu lalu. 

"Pasti ya saya menahan diri ketemu banyak orang dan jaga jarak. Supaya bisa saling menjaga," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.