Sukses

Nama Betrand Peto dan Sarwendah Jadi Bahan Lawakan Komika Ridwan Remin, Ruben Onsu Bereaksi

Ruben Onsu angkat bicara terkait ucapan komika Ridwan Remin mengenai keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Ruben Onsu kembali menjadi sorotan publik. Pasalnya, nama Betrand Peto dan Sarwendah dijadikan bahan lawakan.

Hal itu bermula dari komika Ridwan Remin yang tampil di sebuah panggung membawakan materi lawakan tentang keluarga Ruben Onsu lalu diunggah di aplikasi TikTok.

Sahabat Ivan Gunawan ini pun mengunggah kembali ke akun Instagram terverifikasi miliknya, Selasa (9/2/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bereaksi

Mendengar guyonan sang komika, tentu saja Ruben Onsu tak tinggal diam. Ia bereaksi dan memberikan penjelasan.

"Hai mas yg terhormat, disini saya perkenalkan diri dulu sebelum nya SAYA yg bernama RUBEN ONSU orang tua dari anak yg di video mas sebut, maaf sebelum nya saya kurang nyaman dgn ada nya video ini yg anda jadikan bahan Roasting," tulisnya.

 

3 dari 6 halaman

Apa Pantas?

Ruben Onsu bertanya kepada Ridwan Remin mengenai bahan lawakan yang dibawakannya di atas panggung.

"Silahakan jawab pertanyaan saya :1. Jika menurut anda cara saya salah, apa PANTAS jd bahan ejekan ?2. Jika posisi nya saya tukar, anda jd saya dan saya jd anda, bagaimana perasaan anda ?" lanjutnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Mengganggu

Diakui bapak tiga anak ini, ia tak nyaman dengan lawakan sang komika yang berpotensi mengganggu tumbuh kembang psikologis anak-anaknya.

"Mas yg terhormat, kalau anda punya anak, atau keponakan anda pasti akan tahu bagaimana mental nya jika melihat video ini, dan ini sangat mengganggu tumbuh kembang anak.Kalau anda sudah menikah, jika istri anda di jadikan bahan tertawaan oleh orang lain, bagaiamana reaksi anda?" ia menyambung.

 

5 dari 6 halaman

Hati Nurani

Ruben Onsu terpukul dengan candaan Ridwan hingga mempertanyakan kepekaan nurani sang komika.

"Dimana hati nurani anda jika seorang anak dijadikan bahan Roasting, yg anda tdk tahu cerita selengkap nya. mas yg terhormat maaf jika ada tulisan saya yg salah, tp saya hanya meluruskan saja, dgn video ini yg tersebar. kita sama2 org yg bekerja di industri hiburan, dan anda juga tahu kalau perasaan saya, jika istri dan anak saya menjadi bahan ejekan," bintang film Ummi Aminah menambahkan. 

6 dari 6 halaman

Tetap Mendoakan

Meski kesal dengan kelakuan Ridwan Remin, kakak kandung Jordi Onsu tetap mendoakan komika ini sukses.

"Jika mas anggap ini bercanda, anggap saja saya jg bercanda sambil meluruskan ya.salam hormat saya untuk keluarga mu, dan sukses umtuk karir nya ya, Sehat selalu mas -- RUBEN ONSU --," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.