Sukses

Cut Syifa Ceritakan Momen Saat Mantap Putuskan Berhijab

Cut Syifa mengakui bahwa ia sempat sedikit cemas keputusannya itu akan membatasi pekerjaannya di bidang seni peran.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris muda Cut Syifa, beberapa waktu belakangan diketahui mengubah penampilannya. Cut Syifa tampil dengan hijab yang menutupi kepalanya.

Serpertinya Cut Syifa sudah benar-benar mantap berhijab. Rupanya ada pengalaman menarik di balik keputusannya itu.

Keputusannya berhijab dimulai ketika ia mendengar sebuah berita kurang baik. Bintang sinetron Samudra Cinta itu kemudian menjalani salat Istikharah untuk meminta petunjuk kepada Allah SWT.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Petunjuk

"Pas mau tidur aku dapat kabar yang kurang baik, di situ aku cerita ke sahabat-sahabat aku, aku juga chat mama tiba-tiba. 'Ma, aku pengin berhijab'," kata Cut Syifa dilansir dari tayangan YouTube Seleb Tube TV beberapa waktu lalu.

"Malam itu aku benar-benar kayak salat Tahajud, salat Istikharah, salat Hajat. Bismillah aja, terus aku ngaji lagi. Habis itu bismillah aku tidur," cerita Cut Syifa.

3 dari 4 halaman

Yakin

Keesokan harinya ketika ia terjaga, Cut Syifa langsung merasa yakin untuk tampil berhijab. Menurutnya, itu adalah keputusan terbaik yang harus ia ambil.

"Bangun-bangun aku langsung mantap, 'Ini aku harus mulai berhijab secepatnya kalau enggak, kapan lagi'. Keputusan apa pun yang ngebuat kamu lebih dekat sama Allah itu pasti yang terbaik," ungkap Cut Syifa.

4 dari 4 halaman

Rezeki Tak Akan Tertukar

Cut Syifa mengakui bahwa ia sempat sedikit cemas keputusannya itu akan membatasi pekerjaannya di bidang seni peran. Namun di sisi lain ia yakin bahwa setiap orang sudah ada rezekinya masing-masing.

"Jujur, perasaan itu pasti ada sih, sampai sekarang pun aku ngerasa sebenarnya ada beberapa peran yang menurut aku kalau udah berhijab enggak bisa lagi. Kayak mungkin antagonis, dan yang lain-lain. Tapi ya kita lihat aja ke depannya. Balik lagi sih, rezeki enggak akan ketuker deh, dan apa pun yang terjadi dalam diri aku dan lingkungan sekitar aku pasti enggak jauh dari atas izin Allah," ungkapnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.