Sukses

Aura Kasih Sebut Orang yang Menularkan Covid-19 Padanya Berpendidikan Tinggi Tapi Tak Percaya Corona

Beberapa waktu lalu, Aura Kasih dan putrinya, Arabella, terinfeksi Covid-19. Siapa yang menularkan virus ini kepada mereka?

Liputan6.com, Jakarta Telah menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan ketat di rumah, Aura Kasih mengaku kebobolan saat seorang teman bertamu dalam kondisi batuk tapi melepas masker.

Mantan Ercyk Amaral telah mengingatkan tamu tak melepas masker dan segera menempuh swab test atau uji usap untuk memastikan status kesehatan. Apa daya usul ini tak digubris.

“Orang itu merasa dia sehat-sehat saja. Aku juga bingung ya, karena ini orang juga berpendidikan banget lo tapi dia tuh agak sakit. Aku bilang jangan lepas masker kalau lagi batuk,” cerita pelantun Mari Bercinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Batuk Malah Lepas Masker

“Dia bilang: enggak kok i’m fine, aku cuma kayak batuk saja. Dan banyak orang yang enggak percaya sama Corona lo. Banyak banget orang yang bilang, 'Aduh, enggak ada Corona, enggak ada Covid. Aku enggak percaya, itu konspirasi',” bebernya.

Beberapa kali batuk saat bertamu membuat Aura Kasih ketar-ketir. Bintang film Keluarga Tak Kasat Mata punya firasat buruk, sesuatu akan terjadi tak lama setelah tamu pulang.

3 dari 5 halaman

Perasaan Buruk

“Makanya pas batuk-batuk tuh kayak uhuk-uhuk di mana-mana enggak pakai masker tuh sebal banget. Ternyata aku, feeling-ku, duh kok dia begini ya batuknya,” ia menyambung.

Ini terekam dalam video “Aura Kasih Beberkan ke Ashanty Penyebab Gugat Cerai Suaminya” yang mengudara di kanal YouTube The Hermansyah A6, Senin (8/2/2021).

4 dari 5 halaman

Orang yang Datang ke Rumah

“Dia batuk flu, tuh enggak pakai masker atau enggak (menutup) pakai tisu atau apa kek,” urai Aura Kasih lalu menambahkan, “Aku superhigienis banget, aku agak OCD kan. Tiba-tiba kenanya sama orang yang datang ke rumah.”

Aura Kasih jengkel setengah mati saat ia dan Arabella dinyatakan positif Covid-19. Berkaca pada pengalaman ini, ia makin ketat menerapkan protokol kesehatan. Kini, ia tinggal di Bandung. 

5 dari 5 halaman

Tamu Tak Percaya Corona

“Kebayang enggak sih aku jagain dia (Arabella) berbulan-bulan kenanya sama orang yang berpendidikan tapi dia enggak percaya sama Covid. Kesal,” omel bintang sinetron Pashmina Aisha.

“(Gue bilang ke dia) swab dong, swab. (Dia jawab) Enggak, i’m fine. Aku sih alhamdulillah kayak 15 harian. Anak kecil lebih lama karena enggak dikasih obat,” ujarnya tak habis pikir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.