Sukses

Para Bintang Sinetron SCTV Lakukan Aksi Sosial Lelang Barang untuk Membantu Korban Bencana Alam

Sejumlah bintang SCTV diantaranya para cast dari “Buku Harian Seorang Istri”, “Love Story The Series”, “Dari Jendela SMP” dan “Samudra Cinta” tergerak untuk meringankan beban mereka dengan melakukan aksi sosial bertajuk “Lelang Barang Artis”.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak 2021, Indonesia mendapat cobaan dengan datangnya berbagai musibah dan bencana alam. Salah satu yang cukup hebat adalah banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat. Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana alam tersebut, sejumlah bintang SCTV diantaranya para cast dari “Buku Harian Seorang Istri”, “Love Story The Series”, “Dari Jendela SMP” dan “Samudra Cinta” tergerak untuk meringankan beban mereka dengan melakukan aksi sosial bertajuk “Lelang Barang Artis”.

Aksi sosial tersebut berlangsung mulai tanggal 6 Februari 2021 dan dapat diikuti oleh seluruh pemirsa setia SCTV. Kegiatan sosial “Lelang Barang Artis” ini merupakan saluran bagi pemirsa yang ingin berdonasi untuk mereka yang membutuhkan.

Giorgino Abraham, Haico Van Der Veken, Rey Bong, Sandrinna Michelle, Cinta Brian, Angela Gilsha dan bintang lainnya akan menggalang dana dengan cara melelang barang pribadi kesayangan mereka.

Pemirsa dapat mengikuti kegiatan donasi lewat aksi lelang ini melalui akun Instagram SCTV. Nantinya seluruh hasil dana dari Lelang Barang Artis akan disalurkan untuk masyarakat Kalimantan Selatan yang terkena musibah banjir bandang dan masyarakat Sulawesi Barat yang terkena bencana alam gempa bumi disertai longsor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hari Pertama

Giorgino Abraham dan Donny Michael menjadi bintang SCTV perdana yang melelang barang kesayangannya "Lelang Barang Artis" pada hari Sabtu, 6 Februari 2021. Dua barang kesayangan milik Giorgino Abraham yang telah berhasil ditawar oleh pemirsa SCTV asal Makassar adalah 1 buah Jam Tangan dan 1 buah Sweater.

Sementara barang milik Donny Michael adalah sepasang sepatu trail dan 1unit Ipod Touch dengan harga tertinggi senilai Rp 950.000 yang telah ditutup pada hari Minggu, 7 Februari 2021 kemarin pukul 18.00 WIB.

 

3 dari 5 halaman

Rey Bong dan Jennifer eve

Menyusul Giorgino Abraham dan Donny Michael, Rey Bong dan Jennifer Eve hari ini (8/2) juga melelang barang kesayangannya. Sepasang sepatu Adidas Yeezy didonasikan Rey Bong untuk dilelang oleh pemirsa SCTV yang telah dimulai sejak pukul 10.00 WIB, sedangkan Jenniver Eve melelang sejumlah dress kesayangan yang kerap menemaninya shooting.

 

4 dari 5 halaman

Bintang Lain

Bintang-bintang kenamaan SCTV lainnya yang juga akan turut serta dalam aksi ini antara lain Marcel Chandrawinata dengan barang kesayangannya berupa sepasang sepatu olahraga dan 1pcs baju yang belum pernah dipakai olehnya. Sementara Giorgino Abraham, Saskia Chandwick dan Donny Michael juga telah menyiapkan barang istimewa lainnya yang akan segera dilelang yakni 1pcs Jam Tangan, 1 set baju atasan danbawahan, 1pcs Rok dan 1pcs Ipod Nano.

 

5 dari 5 halaman

Cara

Untuk mengikuti kegiatan sosial “Lelang Barang Artis” bersama dengan bintang-bintang SCTV, pemirsa dapat mengikuti akun instagram @SCTV, kemudian memilih barang yang diinginkan kemudian melakukan penawaran barang lelang dengan harga kelipatan Rp.10.000 di kolom komentar dengan format NAMA_ASAL KOTA_HARGA PENAWARAN.

Lelang akan dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB dan ditutup pukul 18.00 WIB. Akun yang menawar dengan nilai tertingi dan tercepat akan dinyatakan sebagai pemenang lelang, setelah dinyatakan sebagai pemenang lelang melalui direct messages instagram SCTV akan melakukan pembayaran ke nomer rekening BCA 500.557.2000 atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.