Sukses

Ditha Samantha Pilih Dunia Akting Setelah Lama Terjun di Perhotelan

Ditha Samantha pernah menjadi penari, model, hingga sempat memilih fokus di bidang manajemen perhotelan.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan tanah air terus memunculkan banyak wajah baru yang berprestasi. Salah satunya adalah Raden Roro Ditha Widya Nova yang memiliki nama panggung Ditha Samantha.

Lahir di Solo, 12 November 1989 Ditha Samantha pernah menjadi penari, model, hingga memilih fokus di bidang manajemen perhotelan pada usia 26 tahun.

Barulah pada 2017 Ditha Samantha kembali aktif di dunia hiburan nasional. Ia pun mengasah akting serta merambah menjadi pembawa acara pada 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bersama Suami

Istri sutradara film Raden Jiwo Kusumo yang menyukai kegiatan menembak dan bermain catur, memilih untuk menetap di Cibubur, Bogor. Ini menjadi pilihan efektif untuk membantu suaminya yang aktif sebagai sutradara film dan penggarapan video klip serta FTV.

Sejak kecil, putri dari keluarga RR. Endang Widowati dan Supandy Samantha ini memang suka kesenian dan menyukai segala hal positif yang bisa menambah pengalaman serta pengetahuan baru. Apalagi hal-hal menantang dan tidak monoton.

 

3 dari 6 halaman

Awal Mula

Pertama mengenal dunia entertainment Ditha Samantha dilatih menari oleh eyang putrinya sejak kecil. Ia kemudian mengawali karier di modeling dengan diajak oleh manajemen model di kota Solo.

Selama berakting, Ditha Samantha pernah merasakan berbagai peran mulai dari antagonis maupun protagonis. Menurutnya, mencintai pekerjaan, terutama peran-peran menantang, membuatnya harus mempelari hal baru. Misalkan saja peran seorang dari daerah tertentu atau dengan karakter-karakter yang menuntut pendalaman jiwa.

Berawal belajar akting yang hanya otodidak, ia kemudian berlanjut dididik oleh suaminya sendiri, Raden Jiwo Kusumo. Ternyata hal itu membuat Ditha menetapkan hati untuk berkarier di dunia akting.

 

4 dari 6 halaman

Kiprah di Depan Kamera

Ditha Samantha pernah syuting film layar lebar bersama suaminya di judul Bocah Angon dan Kangen Ayah Rindu Ibu, kemudian juga di beberapa FTV Azab Indosiar, Kisah Nyata Indosiar, Suara Hati Istri Indosiar, dan FTV Karma The Series. Untuk pengalaman di ranah serial, sinetron Kesempatan Kedua pernah dilakoninya selama beberapa episode.

Tak hanya itu, Ditha Samantha juga menjadi model opening Ceremony dan Clossing Asian Games 2018 yang membuat keyakinan untuk bisa sukses berada di depan mata.

 

5 dari 6 halaman

Pengalaman Tak Terlupakan

Ditha juga menceritakan pengalaman yang mengesankan saat akting. Ia harus melotot sambil marah hingga menangis keluar air mata saat berperan sebagai Palupi di Surat Buat Presiden. Walaupun disutradarai oleh suaminya sendiri, Ditha harus profesional saat melakukan pekerjaan.

Pernah ia membawakan sebuah program acara off air, menjadi model iklan, syuting sinetron Azab 2018-2019, membuat Ditha kangen aktivitas di depan layar karena sekarang sedang fokus menjadi produser film.

Pertama kali syuting film, ia bermain dalam Bocah Angon yang nantinya akan disusul dengan film yang masih syuting di Papua, yakni Zerre Pendekar Ufuk dari Timur. Di sini ia berperan sebagai Yosefa.

 

6 dari 6 halaman

Kegiatan Lain

Selain itu Ditha juga aktif sebagai MC dengan membawakan acara di berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Bogor, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Tangerang, dan lainnya.

Ia juga pernah syuting iklan sejumlah produk, iklan Universitas Terbuka, iklan Pemilu 2018, hingga iklan Pesona Indonesia.

Harapan Ditha ke depannya tak muluk-muluk. "Ingin menjadi produser, aktris, dan host yang memiliki kredibilitas yang baik dengan integritas serta kapabilitas yang profesional," tutup pemilik akun Instagram @dithasamantha ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.