Sukses

Dudy Oris Pilih Lala Karmela Untuk Berduet di Lagu Kau dan Aku

Lala Karmela dan Dudy Oris eks Yovie & Nuno menelurkan single duetnya berjudul "Kau dan Aku"

Liputan6.com, Jakarta - Lala Karmela dan Dudy Oris eks Yovie & Nuno menelurkan single duetnya berjudul "Kau dan Aku".  Lagu buah karya Glenn Rotty itu diproduksi perusahaan rekaman Legenda Musikindo.

Pemilik nama asli Dudy Eko Handoko menjelaskan, sebenarnya lagu tersebut sudah dikerjakan sejak tahun 2020. Namun bukan perkara mudah untuk mendapatkan teman duet yang pas untuk membawakan lagu tersebut.

"Lagu ini sebenarnya sudah siap masuk dapur rekaman sejak akhir tahun 2020. Dari awal pun kita pengin merekam lagu ini dengan konsep duet. Oleh karenanya butuh waktu cukup lama untuk mencari partner duet yang pas," kata Dudy Oris ditemui di Jakarta, Minggu (7/2/2021).

 

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jatuh Cinta

"Kami patut bersyukur karena dengan materi lagu yang bagus, dapat temen duet cewek yang asyik dengan jam terbangnya yang tinggi. Tapi kita berdua berangkat sebagai solois. Ketika berduet, kita harus punya pengertian satu sama lain. Enaknya, saya ketemu partner bernyanyi yang berpengalaman, yang tahu kapan harus 'ngerem' atau 'ngegas'," sambung Dudy Oris.

Lala Karmela mengaku jatuh cinta dengan lagu "Kau dan Aku" saat kali pertama mendengarkannya. Tanpa pikir panjang ia pun langsung mengiyakan saat diminta erduet dengan Dudy Oris. "Pada dasarnya, aku sudah suka lagunya sejak awal," kata Lala Karmela.

3 dari 5 halaman

Kembali Berkarya

Dudy Oris dan Lala Karmela mengaku senang bisa berkarya lagi di saat pandemi ini. Selama proses pengerjaannya, mereka selalu menerapkan protokol kesehatan. "Kita memang harus jaga prokes. Nggak sebebas dulu," ujar Lala Karmela

"Tapi karena duet saya adalah Dudy, yang senior di bidangnya, teman lama juga, jadi kita punya pengertian dalam penggarapan lagu. Dan di masa pandemi ini kita masih berkarya, sudah senang banget," Lala Karmela menambahkan.

4 dari 5 halaman

Pencipta Lagu

Sementara itu Glenn Rotty merasa beruntung lagunya bisa dirilis tahun ini yang terinspirasi dari momen manis pernikahan. Ia juga merasa bangga bisa bekerja sama dengan musisi-musisi handal Tanah Air

"Lagu pop ini menurut saya cocok untuk wedding song. Saya memang ingin sekali menulis lagu yang bertema seputar pernikahan, terutama ketika dua orang bertekad untuk menjalin hubungan lebih serius. Pasti muncul momen-momen indah," katanya.

"Saya beruntung bisa bekerja sama dengan arranger lagu ini, Zack, serta Dudy dan Lala, yang ternyata kita punya misi yang sama tentang lagu ini. Saya berharap lagu ini dapat diterima oleh masyarakat, karena lagunya indah dan romantis. Dan dengan notasi sederhana, mudah diingat dan dinyanyikan," tambah Glenn.

5 dari 5 halaman

Valentine's Day

Lagu "Kau dan Aku" hadir di berbagai digital store pada 7 Februari 2021. Sementara pemutaran perdana di radio-radio di Tanah Air dilakukan pada 14 Februari 2021 yang dibarengi peluncuran klip video dari lagu tunggal ini.

"Kita sangat bersyukur bahwa proses produksi berjalan lancar dan lagu ini dapat dirilis tepat waktu. Kami berterima kasih atas bantuan Pak Purwatjaraka dan Mas Adit saat pembuatan klip video, sehingga pemutaran perdana klip video dari lagu ini mencapai target yakni pada 14 Februari 2021," jelas Presiden Direktur Legenda Musik Indonesia, Faisal Nurdin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.