Sukses

The EPIC SHOW Tampilkan Sejumlah Kecanggihan Kamera Galaxy S21 Ultra 5G

Berbagai kecanggihan teknologi dan inovasi Samsung Galaxy S21 Series 5G ditampilkan secara virtual dalam acara The Epic Show by Samsung Galaxy S21 Series 5G.

Liputan6.com, Jakarta Keinginan setiap orang untuk mengabadikan momen epik dalam berbagai kondisi kini semakin mudah dengan kehadiran Samsung Galaxy S21 Series 5G. Kondisi minim cahaya, objek foto bergerak cepat atau bahkan jauh, bukan lagi masalah. Fotografi maupun videografi semakin mudah dan menyenangkan hanya dengan menekan satu tombol.

Berbagai kecanggihan teknologi dan inovasi Samsung Galaxy S21 Series 5G ditampilkan secara virtual dalam acara launching smartphone terbaru Samsung bertajuk The Epic Show by Samsung Galaxy S21 Series 5G pada Sabtu, 6 Februari 2021 jam 16.30 live di SCTV dan Vidio.

Galaxy Team yang berisikan para selebriti Tanah Air yakni Edho Zell, Dion Wiyoko, Hamish Daud, Nazla Alifa memperkenalkan 3 jagoan baru Samsung mulai dari Samsung Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G, dan Galaxy S21 Ultra 5G The Epic Show by Samsung Galaxy S21 Series 5G. Ditampilkan juga video Team Galaxy lain yakni Pevita Pearce dan Ernest Prakasa yang menjajal fitur-fitur unggulan dari Galaxy S21 Ultra 5G. 

Dalam video, Pevita Pearce menggunakan fitur Dual Recording, kamera selfie dan utama bisa aktif bersamaan. Lalu menjajal fitur Single-Take, Bright Night Photo dan fitur Smart Tag serta memperlihatkan Galaxy Ecosystem, dimana Galaxy S21 Ultra 5G terhubung dengan Galaxy Buds Pro dan Galaxy Watch3. Pada video lain, Ernest Prakasa merekam video dengan kualitas 8K fitur Night Mode, Video Snap dan Director’s View. Tak hanya Team Galaxy, Gading Marten dan Astrid Tiar yang menjadi host acara ini juga mengeksplorasi kecanggihan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Teknologi 5G

Samsung Galaxy S21 Series 5G menjadi S Series pertama yang mengusung teknologi 5G. Teknologi 5G menjanjikan kecepatan unduhan berkali-kali lipat lebih cepat, lebih luas dan stabil daripada generasi 4G. Tak hanya kecepatannya yang tinggi, jaringan 5G memiliki latensi yang jauh lebih rendah. Di kalangan gamer, latensi ini biasa disebut dengan PING. 5G dinilai bisa menurunkan latensi hingga 10x lipat. Sehingga main game online bisa lebih lancar dan nyaman.

Selain itu, jaringan 5G memiliki spektrum yang lebih baik yang tinggi di atas 6GHZ yang berarti jaringan 5G ini jauh lebih stabil. Tahun depan rencananya pemerintah akan menghadirkan jaringan 5G di Indonesia. Dengan top speed-nya mencapai 20Gbps, kebayangkan kecepatan internet, download film dan ketika lagi streaming gak ada lagi tuh lemot dan buffering. Kedepannya, 5G akan mempengaruhi setiap industri. Membuat transportasi lebih aman, melakukan perawatan dari jarak jauh, pertanian yang lebih presisi, logistik digital dan banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Fitur Single-Take

Banyak sekali fitur Samsung Galaxy S21 Ultra 5G yang ditampilkan di acara The Epic Show by Samsung Galaxy S21 Series 5G.  Sebagai host, Gading Marten super aktif. Mulai dari membuat video persiapan di backstage dengan fitur Super Steady Video. Dalam kondisi gerakan cepat atau bergelombang, rekaman video bisa tetap mulus dengan fitur ini.

Kemudian, Gading dan putri kesayangannya Gempi mengabadikan momen epiknya dengan mengandalkan fitur Single-Take. Fitur yang terdapat di semua tipe Galaxy S21 Series 5G ini bisa membantu kamu untuk mengambil foto dan video sebanyak mungkin hingga 15 detik dengan sekali jepretan menggunakan format dan filter yang berbeda-beda. Seperti B&W portrait, slow-mo, highlight video, boomerang, dan bokeh.

Fitur Single-Take ini menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk menghasilkan beragam konten epik cukup dengan sekali jepret saja. Di menu kamera, pengguna mesti mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu dan ia dapat menentukan jepretan apa saja yang akan dihasilkan. Dalam hal ini, ada tujuh opsi, yakni Filtered Videos, Filtered Photos, Speed Effect Clips, Portraits, Wide/Cropped Shots, dan Highlight Videos.

Fitur ini mengalami peningkatan di Samsung Galaxy S21 Series 5G, yakni Dynamic Slo-Mo dan Highlight Video yang ditenagai kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Dari fitur Single Take itu, kamu juga akan diberi rekomendasikan foto dengan angle dan momen yang paling bagus. Fitur Single Take ini bisa kamu temukan pada video yang dibuat oleh Gading Marten dan Gempita. Gading Marten juga menggunakan fitur Single Take ketika mengambil gambar Astrid Tiar lho.

3 dari 6 halaman

Fitur Director’s View

Kecanggihan Fitur Director’s View berkali-kali ditampilkan selama acara The Epic Show by Samsung Galaxy S21 Series 5G. Seperti ketika Gading Marten merekam Epic Collaboration NOAH dan BCL baik di backstage dan di atas panggung dengan NEW Dual-Tele Lens.

Director’s View, fitur yang memungkinkan pengguna Galaxy S21 Series 5G bisa menentukan mode pengambilan video terbaik di setiap momen. Sehingga cerita yang disampaikan pada video menjadi lebih berkesan dan epik. Director’s View memungkinkan kita dapat merekam video dengan 4 angle sekaligus. Kita bisa memilih angle kamera di saat yang bersamaan. Mulai dari Normal Angle, Wide Angle, Ultra Wide, Angle, dan Tele Lens/Zoom. Hasil videonya akan seperti direkam dengan kamera profesional karena efek berbagai angle itu.

Dipasangkan dengan Galaxy Buds Pro6, pengguna dapat merekam suara sekitar dan suaranya sendiri secara bersamaan menggunakan Multiple Mic Recording. Hal ini juga bisa membuat pengguna mengatur Galaxy S21 Series 5G dalam Mode Video Pro pada tripod dan menggunakan Buds Pro sebagai mikrofon suara pengguna, sehingga pengguna juga dapat menjauh dan merekam suara ucapan, gerakan, dan latar belakang dengan kualitas yang tajam.

4 dari 6 halaman

Fitur Smart Tag

Samsung Galaxy S21 Series 5G menghadirkan pengalaman flagship premium dan terbaik di kelasnya dengan berbagai peningkatan dari segala aspek, desain, layar, dapur pacu, baterai, dan kamera. Termasuk kehadiran fitur Galaxy Smart Tag. Dengan pencari lokasi Galaxy SmartTag, pengguna Samsung Galaxy S21 Series 5G  dapat melacak semua yang penting. Mereka dapat menempelkannya ke kunci, tas, hewan peliharaan, atau apa pun yang ingin mereka awasi.

Untuk kamu yang menginginkan spesifikasi tertinggi dan paling komplit dari Galaxy S21 Series 5G maka pilihannya adalah Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G hadir dengan layar 6,8 inch dengan resolusi WQHD+ dan refresh rate 120Hz. Pilihan RAM 12GB dan 16GB serta kapasitas baterai 5.000mAh. Flagship ini juga hadir dengan sistem kamera Pro-Grade tercanggih dari Samsung, memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan foto berkualitas studio terlepas dari bagaimanapun kondisi pencahayaan.

Samsung Galaxy S21 Ultra memiliki Quad Camera yang terdiri dari Ultra-Wide 12MP, Wide-Angle 108MP dan Dual Tele-Lens 10MP dengan 3X dan 10X Optical Zoom serta tambahan Laser Auto Focus. Kamera 108MP Galaxy S21 Ultra 5G juga dilengkapi dengan sensor Bright Night dan ini merupakan lompatan terbesar Samsung dalam fotografi low-light. Galaxy S21 Ultra memiliki fitur 100x Space Zoom yang didukung oleh sistem lensa Dual-tele pertama dari Samsung - satu optik 3x dan satu optik 10x keduanya dilengkapi Dual Pixel (2PD) AF - sehingga kamu dapat menangkap gambar sejernih kristal bahkan ketika anda berada jauh dari obyek foto.

5 dari 6 halaman

Teknologi S Pen untuk Galaxy S21 Ultra 5G

Untuk membawa ekspresi kreatif dan produktivitas ke level selanjutnya. Untuk pertama kalinya, Samsung menghadirkan S Pen experience ke S Series, khususnya kepada Galaxy S21 Ultra 5G dengan teknologi S Pen dari Wacom. S Pen di Galaxy S21 Ultra bisa untuk menggambar hingga membuat catatan hingga mengedit foto dan menandatangani dokumen. Kamu bisa gunakan S Pen dari Galaxy Note, Galaxy Tab atau S Pen bawaan dari Galaxy S21 Ultra 5G yang dibeli terpisah.

6 dari 6 halaman

Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G

Sementara itu, Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G dilengkapi dengan Triple Camera Ultra-Wide 12MP, Wide-Angle 12MP dan Telephoto 64MP dengan 100x New Space Zoom. Kedua flagship juga bisa melakukan perekaman dengan kualitas video hingga 8K,  dilengkapi dengan fitur Super Steady dengan kualitas 60 fps, Multiple Mic Recording, dan Single Take.

Samsung Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G dilengkapi layar edge-to-edge Dynamic AMOLED 2X Infinity-O 120Hz yang cerdas dan canggih untuk pengalaman scrolling dan viewing yang lebih mulus. Jika Samsung Galaxy S21+ 5G memiliki layar 6,7 inch, baterai 4800 mAh, maka Samsung Galaxy S21 5G memiliki layar 6,2 inci dan baterai 4000 mAh dengan dukungan RAM 8GB.

Sebagai seri dengan layar paling kecil, Samsung Galaxy S21 5G memiliki daya tarik tersendiri seperti layar yang lebih kecil berarti bodi dan lebih nyaman di genggaman. Seri Galaxy S21 5G memperkenalkan housing kamera contour cut baru yang ikonik serta menyatu dengan mulus ke dalam bingkai logam perangkat untuk tampilan yang ramping, yang memukau. Samsung Galaxy S21 5G memiliki pilihan warna Phantom Violet, Phantom Gray, Phantom Pink, dan Phantom White dengan varian 128GB dan 256GB dengan 8GB RAM.

Selain fitur-fitur di atas, ketiga flagship juga relatif sama dari segi spesifikasi, seperti memakai Exynos 2100, LPDDR5, chip storage UFS 3.1, dan dukungan koneksi 5F. Fitur lainnya antara lain ultrasonic fingerprint, fast charging 25W, IP68, speaker stereo AKG, Samsung DeX.

Peluncuran Samsung Galaxy S21 Series 5G yang dikemas dalam acara The Epic Show by Samsung Galaxy S21 Series 5G semakin meriah dan epik dengan hadirnya berbagai kolaborasi musisi papan atas. NOAH, Bunga Citra Lestari, dan Budi Doremi masing-masing menyanyikan lagu populernya dengan aransemen yang lebih segar dan tata panggung megah. Mulai dari "Mendekati Lugu", "Dance Tonight", dan "Melukis Senja" .

Mereka juga menyanyikan lagu-lagu bernuansa cinta seakan-akan menyambut hari kasih sayang yang dirayakan di bulan Februari. Seperti NOAH dengan "Kisah Cintaku", "Andaikan Kau Datang Kembali", dan "Kala Cinta Menggoda". Epic Love Song juga hadir ketika NOAH duet dengan BCL melantunkan lagu "Mencari Cinta", lalu NOAH berduet dengan Budi Doremi menyanyikan lagu “Tolong” dan “Sahabat” dengan aransemen musik yang slow dan easy listening.

The Epic Show by Samsung Galaxy S21 Series 5G kemudian ditutup dengan penampilan epik dari Bunga Citra Lestari dengan lagu “Aku Wanita.

Sejatinya acara The Epic Show by Samsung Galaxy S21 Series 5G telah berakhir Sabtu sore kemarin. Namun, ada penawaran spesial yang tak boleh kamu lewatkan. Pre Order Samsung Galaxy S21 5G dibuka dari tanggal 5 - 11 Februari 2021. Dengan harga hanya Rp 12.999.000 kamu bisa mendapatkan penawaran spesial FREE Memory Upgrade dari 128GB menjadi 256GB, FREE Galaxy Buds Live dan Bank Cashback hingga Rp 750 ribu.

Rasakan sendiri Epic Camera that Fits in Your Hand bersama Samsung Galaxy S21 5G. Informasi selengkapnya kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.