Sukses

Aurora Ribero Dikawal Chef Consultant untuk Meracik 3 Masakan Italia Autentik, Ini Kisahnya

Aurora Ribero berada di lokasi syuting film Tentang Rindu sembari mengakrabi tiga masakan Italia. Salah satunya, basil mint pesto.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi Covid-19 tak menyurutkan produktivitas Aurora Ribero. Bintang film Susah Sinyal dan Warkop DKI Reborn menyelesaikan syuting film Tentang Rindu, karya sineas Sunu Prastowo.

Dalam film itu, ia beradu akting dengan Omar Daniel. Film ini membawa roh lagu “Tentang Rindu” yang dipopulerkan Virzha dan ditonton lebih dari 159 juta kali di kanal YouTube.

Dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com, Sunu menyebut film ini bukan disarikan dari lagu Virzha. Di tengah proses produksi filmnya dan lagu “Tentang Rindu” berjodoh.

 

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perjodohan dengan Lagu

“Ide cerita dari saya lalu dikembangkan dua penulis skenario. Memasuki workshop dengan pemain, kami mencari lagu tema. ‘Tentang Rindu’ klop dengan kisah film ini,” ungkap Sunu, Sabtu (6/2/2021).

Perjodohan dengan “Tentang Rindu” membuat para pemain makin bersemangat. Film ini menuntut Aurora Ribero tampil total sebagai cewek yang mengembangkan restoran autentik Italia.

3 dari 5 halaman

3 Masakan Italia Yakni...

“Untuk meyakinkan penonton, Aurora dikawal konsultan juru masak atau chef concultant agar ia bisa mempresentasikan tiga masakan Italia yakni basil mint pesto, spageti bolognese, dan salmon grill,” urainya.

Dari ketiga masakan itu, basil mint pesto yang paling krusial. Reading dan workshop membuat Aurora Ribero menyatu dengan tokoh yang dimainkan. Sunu puas dengan hasil akhirnya.

 

4 dari 5 halaman

Fokus dan Rasa

“Aurora sangat fokus pada karakter dan rasa. Kalau hanya berpijak pada teknik akting, aktor tak akan tampak hidup. Aurora sejak muncul di depan kamera telah terkoneksi dengan calon audiens,” Sunu menukas.

“Konsultan juru masak hadir untuk memastikan Aurora melewati proses yang benar dan proper terkait perannya di restoran Italia autentik. Syuting dilakukan di Jakarta selama sepekan,” bebernya. 

5 dari 5 halaman

Ruang Alternatif Pencinta Film

Tentang Rindu akan dirilis di platform streaming KlikFilm, mulai 13 Februari 2021 bareng dua film Indonesia romantis lain, yakni Hujan di Balik Jendela dan Milea Suara Dari Dilan extended version.

“Platform streaming ruang alternatif bagi pencinta film di tengah wabah Covid-19. Tentang Rindu, Hujan di Balik Jendela, dan Milea memperkaya genre di KlikFilm. Ke depan, film-film rilisan Klik Film Production akan menyapa audiens,” kata Direktur Klik Film, Frederica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.