Sukses

Toma Nakamura Sang Kontestan Produce 101 Japan dari Bali Ungkap 10 Hal tentang Dirinya

Toma Nakamura menjawab sejumlah pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

Liputan6.com, Tokyo - Nama Toma Nakamura mendadak ramai diperbincangkan. Bagi Anda yang belum tahu, ia salah satu kontestan dalam kompetisi Produce 101 Japan musim kedua yang kini tengah berlangsung. 

Dari biodata yang ditulisnya, Toma Nakamura diketahui berasal dari Bali. Kabarnya, ia memiliki nama panjang yakni I Wayan Toma Laksamana Nakamura, dan sempat menempuh pendidikan SMA di Pulau Dewata. 

Nah, seperti tradisi dalam waralaba Produce 101, Toma juga hadir dalam sejumlah video singkat untuk mempromosikan dirinya di acara ini. Salah satunya baru diunggah di kanal resmi YouTube Produce 101 Japan, Kamis (4/2/2021) kemarin.

Ia menjawab sejumlah pertanyaan yang ditujukan kepadanya. Apa saja kira-kira jawabnya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Asal

Toma memperkenalkan diri kepada publik Jepang yang belum mengetahui siapa dirinya. "Saya Nakamura Toma, berusia 22 tahun dari Bali," tuturnya. 

2. Kemampuan 4 Bahasa

Toma juga sempat menyinggung kemampuan khususnya. "Spesialisasiku adalah bisa menyanyikan lagu dalam bahasa Indonesia, Jepang, Inggris, dan Korea," ujarnya. 

Ia juga memiliki dua hobi, yaitu makan dan traveling. "Saya senang bepergian ke luar negeri dan berbicara dengan penduduk setempat," kata Toma. 

3 dari 6 halaman

3. Bagian Tubuh Terbaik

Menurut dia, bagian tubuhnya yang terbaik, adalah mata. 

4. Senang Mengemudi

Ia mengungkap hal yang belakangan senang ia lakukan, dengan berkata, "Aku sekarang begitu tertarik dengan mengemudi mobil. Aku senang pergi ke tempat yang penuh pemandangan alam."

4 dari 6 halaman

5. Alasan Ikut Produce 101

"Alasanku ikut Produce 101 karena aku ingin memenuhi mimpiku sejak kecil," beri tahu Toma. 

6. Kekuatan

Toma merasa ada dua sumber kekuatan dalam dirinya. Apa itu? "Kekuatanku adalah usaha dan senyuman," tuturnya. 

5 dari 6 halaman

7. Moto

Toma punya moto yang tampaknya pas dengan cita-citanya, "Motoku adalah membawa mimpi ke dunia lewat tarian dan nyanyian."

8. Artis Favorit

Toma punya dua artis favorit. Yang pertama Bruno Mars, dan satunya lagi Ed Sheeran. 

6 dari 6 halaman

9. Citra Idol yang Ideal

"Bagiku, citra idola yang ideal yang ingin kuraih, adalah yang bisa memberikan mimpi dan harapan kepada orang-orang," Toma menyambung. 

 

10. Selalu Diingat

Terakhir, Toma menekankan bahwa ia tak akan jadi kacang yang lupa kulitnya. "Apa yang ingin kusampaikan kepada pemirsa, adalah aku tidak akan melupakan rasa syukur dan cinta untuk mereka yang ada di sekelilingku," ucap Toma.

Ia menutup video dengan berkata, "Aku akan berusaha sebaik mungkin, jadi mohon dukungan dan vote untukku ya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.