Ivan Gunawan Ungkap Sempat Positif Covid-19, September 2020

Oleh Surya Hadiansyah pada 05 Feb 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 05 Feb 2021, 11:34 WIB
[Fimela] Ivan Gunawan
Perbesar
Ivan Gunawan

Liputan6.com, Jakarta - Ivan Gunawan mengungkap fakta yang belum diketahui publik. September 2020, ia sempat positif Covid-19. Pengakuan itu disampaikan Ivan Gunawan saat berbincang dalam gelar wicara yang dipandu Rian Ibram beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Rian Ibram menanyakan tanggapan Ivan Gunawan terhadap selebritas yang membuat pengakuan ke publik telah positif Covid-19.

Bagi Ivan Gunawan, itu lumrah dilakukan. Pasalnya, terpapar Covid-19 bukan aib yang harus ditutup-tutupi.

 

2 dari 5 halaman

Bukan Aib

[Fimela] Ivan Gunawan
Perbesar
Ivan Gunawan (Daniel Kampua/Fimela)

"Buat saya itu sah-sah saja, enggak ada permasalahan, karena sekarang selebritas sudah punya tempat untuk mengklarifikasi segala sesuatu tentang hidupnya," Ivan Gunawan berpendapat.

"Sekali lagi, Covid-19 bukan suatu penyakit yang tabu, bukan aib juga. Jadi kalau misalnya kalian kena Covid ya menurut aku bukan suatu permasalahan," ia menyambung.

3 dari 5 halaman

Telepon Ruben Onsu

[Bintang] 13 Tahun Bersahabat, Ini 8 Potret Kebersamaan Ivan Gunawan dan Ruben Onsu
Perbesar
Sebagai sahabat, tentu saja tidak ada hal yang ditutup-tutupi di antara mereka. (Foto: instagram.com/ruben_onsu)

Ivan Gunawan bersyukur ketika terpapar, ternyata dia tidak menularkan virus ke orang lain. Setelah dinyatakan positif Covid-19, Ivan Gunawan segera mengabari orang-orang yang sempat melakukan kontak dengannya, termasuk Ruben Onsu.

"Aku kemarin kena di bulan September dan alhamdulillah aku bersyukur banget karena waktu kena, aku tidak membangun kluster. Waktu aku kena, aku langsung telepon Ruben, karena posisi syuting aku berdiri di sini, Ruben selalu ada di depanku," jelas Igun.

"Jadi orang yang pertama aku kasih tahu adalah Ruben, sehingga aku harus memutuskan mata rantai itu ke Ruben," ia menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Tak Mau Pura-Pura

[Bintang] Ivan Gunawan
Perbesar
Ivan Gunawan. (Adrian Putra/Bintang.com)

Tak hanya Ruben Onsu, Ivan Gunawan mengabari tim produksi dan sejumlah pihak yang terlibat.

"Lalu aku telepon produser-produser program aku, karena aku enggak mau berbohong dengan orang yang bekerja sama dengan aku. Aku enggak mau pura-pura sehat lalu datang ke suatu lokasi, akhirnya membuat satu lokasi jadi kluster. Aku enggak mau," papar Igun, panjang.

 

5 dari 5 halaman

Bersyukur

Ivan Gunawan. (Foto: Instagram @ivan_gunawan)
Perbesar
Ivan Gunawan. (Foto: Instagram @ivan_gunawan)

Ivan Gunawan bersyukur, akhirnya ia bisa melawan virus Covid-19. Setelah sembuh, ia bisa berbagi pengalaman kepada teman-teman yang saat ini terpapar.

"Tapi aku bersyukur saat ini punya antibodi yang kuat, imun aku juga oke, kesehatan aku juga stabil. Aku bersyukur di saat teman-teman aku kena, siapa yang membutuhkan dokter, harus minum apa, harus melakukan perawatan apa, aku bisa berbagi," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓