Sukses

Tina Toon Akui Sempat Terpapar Covid-19, Tanpa Alami Gejala

Tina Toon kaget bukan kepalang, karena ia merasa sudah menjalani protokol kesehatan dengan benar.

Liputan6.com, Jakarta Mantan artis cilik yang kini menjadi anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon, mengaku sempat terpapar Covid-19. Hal itu dialaminya pada pertengahan bulan Januari 2021.

Meski virus tersebut bersarang di tubuhnya, namun pelantun Bolo Bolo itu tidak merasakan gejala alis OTG.

"Aku divonis positif Covid-19 tanggal 14 Januari, tapi aku tidak merasakan gejala atau apa pun yang berhubungan dengan Covid-19. Aku make sure ini false positive apa beneran positif," kata Tina Toon di akun YouTube-nya yang diunggah Kamis (4/2/2021).

Ia juga menjelaskan bahwa dirinya menjalani tes pada tanggal 14, dan hasilnya keluar sehari setelahnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Demam

Awal dirinya mengetahui terpapar Covid-19, ketika melakukan tes kesehatan lantaran ingin melakukan kumpul keluarga. Apalagi ia sempat demam setelah banyak melakukan aktivitas pekerjaan di luar rumah.

"Pada saat itu aku ada sedikit demam karena aku radang di hidung. Aku antigen juga keluar darah, karena aku ada sinus. Tapi hilang sudah pas minum Panadol. Udah enggak demam dan sakit," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Positif Covid-19

Tina Toon yakin bahwa hasil tes PCR-nya akan negatif. Apalagi kondisi kesehatannya baik-baik saja. Namun setelah hasilnya keluar ternyata tak seperti yang diharapkan.

"Aku berpikir yakin banget negatif karena kegiatan sebelumnya full protokol. Tidak pernah lepas masker di luar, tidak lepas face shield. Cuci tangan dan hand sanitizer," beber Tina Toon.

4 dari 4 halaman

Kaget

Terkejut, begitu yang dirasakan ketika tahu ia positif Covid-19. "Kaget banget. Karena enggak nyangka. Karena aku enggak melakukan hal-hal yang menularkan ke aku. Aku enggak ngalamin gejala batuk, pilek, tenggorakan, demam," kata Tina Toon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.