Sukses

Viral Status Teks Bayar Utang Rp 10 Ribu di Twitter, Bintang Emon Sampaikan Klarifikasi

Bintang Emon mengonfirmasi status teksnya yang viral di Twitter pada 25 Januari 2021. Apa katanya?

Liputan6.com, Jakarta “Kemarin urusan bayar utang dan biaya admin bisa seramai itu. Kayaknya di kita itu urusan utang piutang tuh sakral, deh. Padahal kemarin gue belum bilang apa-apa lo,” ucap Bintang Emon lewat sebuah video yang diunggah, 3 Februari 2021.

Diberitakan sebelumnya, Bintang Emon mengeluhkan biaya transfer antarbank yakni 6.500 rupiah. Andainya biaya itu diterapkan pada transfer uang yang nominalnya hanya 10 ribu rupiah, jelas memberatkan pengguna.

Sebagian warganet menduga, cuitan viral sang komika pada 25 Januari 2021 bagian dari kampanye endorsement. Dalam unggahan video berdurasi 1 menit 9 detik di Twitter, Bintang Emon mengonfirmasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Orang Pada Koleksi Cupang

“Tapi sudah banyak yang tau gue diendorse sama Flip coba. Kayaknya kantor gue dicepu nih,” ia menduga. Dugaan lain, pengguna aplikasi yang sudah mendapat izin Bank Indonesia ini sudah banyak.

“Sekarang beda bank bukan alasan lagi buat telat bayar utang. Jadi lo enggak usah berkorban bikin rekening di tiap bank. Orang tuh pada koleksi cupang lo kenapa koleksi rekening bank,” imbuh Bintang Emon.

3 dari 5 halaman

Kulkas 2 Pintu

Komika kelahiran Jakarta, 5 Mei 1996, ini mengajak warganet bijaksana dalam mengelola keuangan. Apalagi, pandemi Covid-19 berdampak pada kondisi finansial masyarakat dunia.

“Biar kata 6.500 doang tapi lumayan banget, Bro. Gue baru makai dan lumayan banget hematnya. Bahkan bisa hemat sampai 4 juta bayangin. Biaya admin dikumpulin bisa buat beli kulkas 2 pintu,” katanya.

 

4 dari 5 halaman

6 Kali Gondrong

Twit Bintang Emon soal utang 10 ribu kena biaya transaksi antarbank 6.500 memang viral di medsos. Dalam pantauan Showbiz Liputan6.com, twit tersebut dicuit ulang 1.500 kali dan disukai lebih dari 16 ribu orang.

Kalo 10x udah 65rb, duit segitu kalo dipake cukur udah bisa sampe 6 kali gondrong. Utang gua bukan berat dibayar tapi berat diongkos,” celoteh bintang film Orang Kaya Baru.

5 dari 5 halaman

Ditanggapi Selebtwit dan Warganet

Sejumlah selebtwit mengomentari status teks Bintang Emon. “Biaya transfer 6500 emang bikin pedih, 2.000 aja dapet kencing di WC umum, lah ini 6500 masa cuma dapat ‘selamat, transfer berhasil,’” sahut selebtwit Kristo Immanuel. Sementara warganet berakun @mrafly__ malah curhat.

Sering dimintatolongin temen yg males ke atm gara-gara gua punya mbanking tiap tf kepotong 6.500. Dia kalo ngembaliin selalu pas gapernah ke itung tu potongan, kalo sekali dua kali mah gapapa tp kalo terus terusan kan as*. Pantes gua miskin,” keluhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.