Sukses

Dengan Siapa pun Wirda Mansur Nantinya Menikah, Ustaz Yusuf Mansur: Yang Penting Nikahnya di GBK

Ustaz Yusuf Mansur sudah bicara mengenai jodoh kepada putrinya, Wirda Mansur. Saat ini, Wirda Mansur sedang dijodohkan dengan putra Syekh Ali Jaber.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat masih menanti kelanjutan perjodohan Wirda Mansur dengan putra Syekh Ali Jaber, Hasan Ali Jaber. Rencana perjodohan itu sudah lama didengungkan ayah Wirda Mansur, Ustaz Yusuf Mansur. Di matanya, Hasan sangat cocok bersanding dengan putrinya.

Ustaz Yusuf Mansur juga memberi alasan soal memilih Hasan untuk dijodohkan dengan Wirda Mansur. Salah satunya, mengingat hubungan baik yang pernah dirajut Ustaz Yusuf Mansur dengan mendiang Syekh Ali Jaber.

Hasan, kata Ustaz Yusuf Mansur, memiliki kecintaan terhadap Al Qur'an yang dianggap sebagai modal berharga untuk membimbing Wirda Mansur jika menjadi istrinya kelak. Penceramah yang dikenal melalui ajakan sedekah ini juga membongkar alasan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perbaikan Keturunan

Ustaz Yusuf Mansur memiliki segudang alasan untuk menjodohkan Wirda Mansur dengan Hasan. Selain karena hubungan yang terjalin dengan sangat baik bersama Syekh Ali Jaber semasa hidupnya, Ustaz Yusuf juga menilai bahwa bersama Hasan, Wirda Mansur akan memperbaiki keturunan.

3 dari 5 halaman

Paras Tampan

Soalnya, kata Ustaz Yusuf Mansur, Hasan memiliki paras yang tampan khas keturunan Arab serta postur tubuh tinggi. Lagi-lagi Wirda Mansur hanya terlihat tersenyum kala mengetahui sang ayah begitu getol menjodohkannya.

"Perbaikan keturunan, tinggi-tinggi," kata Ustaz Yusuf Mansur dalam video di saluran YouTube Trans TV Official dengan judul Ustad Yusuf Mansur Gak Pernah Bayar Kalo di Restoran, Ini Penyebabnya! - Kopi Viral (1/2/21) P2 yang tayang pada 1 Februari 2021.

4 dari 5 halaman

Kriteria Lelaki Idaman

Namun, Wirda Mansur nampaknya masih belum menentukan pilihan. Saat ditanya mengenai kriteria lelaki idaman, putri sulung Ustaz Yusuf Mansur ini pun mengungkapnya.

"Emang carinya yang seperti apa dan rencana kapan?," tanya Irfan Hakim. "Fisik sukanya gimana?," tanya Melaney Ricardo, yang bertindak sebagai pembawa acara.

"Kalau fisik nggak punya bayangan. Yang penting agama dan dewasa," terang Wirda Mansur.

5 dari 5 halaman

Menikah di GBK

Saat Wirda Mansur ditanya mengenai target menikah, Ustaz Yusuf Mansur justru mengungkap tentang lokasi pernikahan anaknya yang benar-benar ia inginkan yakni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)

"Yang penting di GBK. Supaya banyak nanti dapatnya," kata Ustaz Yusuf Mansur sembari tertawa. (Merdeka.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.