Bintangi Space Sweepers, Richard Armitage Doyan Makan Nangmyeon ala Song Joong Ki

Oleh Ratnaning Asih pada 04 Feb 2021, 12:20 WIB
Diperbarui 04 Feb 2021, 12:20 WIB
Richard Armitage. (Instagram/ richardcarmitage)
Perbesar
Bintang Space Sweepers Richard Armitage tetap terkenang dengan nangmyeon yang ia lahap dengan cara yang disarankan Song Joong Ki. (Instagram/ richardcarmitage)

Liputan6.com, Seoul - Film Space Sweepers yang sebentar lagi tayang di Indonesia, tak hanya dibintangi artis papan Korea seperti Song Joong Ki dan Kim Tae Ri.

Aktor Hollywood Richard Armitage juga tampil dalam film ini, memerankan karakter Sullivan, seorang ilmuwan yang hasil pemikirannya membuat manusia bisa hidup di luar bumi. 

Dalam konferensi pers Space Sweepers yang digelar Netflix secara daring pada Selasa (2/2/2021) lalu, Richard Armitage sempat menyapa Song Joong Ki dkk lewat sebuah rekaman video singkat. Ia mengucapkan terima kasih karena lewat film ini, ia bisa berkenalan dengan Korea Selatan. 

2 dari 5 halaman

Terima Kasih

Richard Armitage dalam konferensi pers Space Sweepers. (Tangkapan layar konferensi pers/ Netflix Korea)
Perbesar
Richard Armitage dalam konferensi pers Space Sweepers. (Tangkapan layar konferensi pers/ Netflix Korea)

"Terima kasih telah mengundangku untuk memainkan Sullivan. Membawaku ke Korea, tempat yang berada di sisi lain dari rumahku, dan memperkenalkanku dengan negara baru dengan beragam sisi dan budayanya," tutur bintang The Hobbit ini. Ia juga bangga bisa menjadi bagian dari film yang menjadi terobosan dalam sinema Korea Selatan.

3 dari 5 halaman

Nangmyeon ala Song Joong Ki

Song Joong Ki dalam konferensi pers Space Sweepers. (Foto: Netflix)
Perbesar
Song Joong Ki dalam konferensi pers Space Sweepers. (Foto: Netflix)

Rupanya ada satu hal dari Korea yang tertinggal di hati Richard Armitage hingga kini. "Tuan Song, nangmyeon masih menjadi makanan Korea favoritku," kata Richard.

Rupanya saat syuting Song Joong Ki pernah memberikan tips kepada aktor Inggris ini, agar membuat nangmyeon atau mi dingin Korea ini terasa lebih enak. 

4 dari 5 halaman

Ditambah Cuka

"Richard suka banget nangmyeon dengan ditambah cuka. Aku menyarankan kepadanya untuk menambahkan cuka ke mangkoknya, dan dia suka banget dan terus berbicara soal ini," kata Song Joong Ki setelahnya.  

5 dari 5 halaman

Sinopsis Space Sweepers

Space Sweepers sendiri berlatar dunia tahun 2092, di mana manusia telah menempati angkasa, meninggalkan Bumi yang mulai hancur. 

Salah satu yang mencoba bertahan di kerasnya dunia masa depan ini adalah kawanan "pembersih angkasa luar" pimpinan Kapten Jang (Kim Tae Ri) dan para krunya. Mereka adalah Tae Ho (Song Joong Ki), Tiger Park (Jin Seon Kyu), dan si robot Bub (Yoo Hae Jin).

Satu saat, muncul berita bahwa sesosok android berbahaya lepas. Kelompok yang sebenarnya tak kompak-kompak amat ini, terpaksa bersatu saat menghadapi problem di hadapan mereka. 

Space Sweepers akan mulai ditayangkan Netflix pada Jumat, 5 Februari 2021. 

Lanjutkan Membaca ↓