Sukses

Dikritik Jadi MC, Nia Ramadhani: Menerima Kenyataan Kalau Kita Bukan Manusia Sempurna

Nia Ramadhani menulis tentang ketidaksempurnaan tak lama setelah warganet mengkritisi gayanya memandu acara di sebuah ajang penghargaan.

Liputan6.com, Jakarta - Nia Ramadhani dan Raffi Ahmad menjadi pembawa acara TikTok Awards Indonesia. Sayang, penampilan Nia dalam ajang penghargaan ini tak mendapat sambutan yang baik dari sebagian orang.

Di media sosial, istri Ardi Bakrie sempat dikritik karena beberapa kali, artikulasinya saat berbicara terdengar tidak jelas. Ibu tiga anak ini juga terlihat bingung saat memberi penjelasan mengenai sistem penilaian.

Tak hanya itu, Nia Ramdhani mengeluh karena merasa Raffi Ahmad lebih banyak bicara ketimbang dirinya. "Ih dia terus deh yang bagian ngomong," kata bintang film Hantu Jembatan Ancol.

Di tengah ramainya persoalan ini, di akun Instagram terverifikasinya, Nia Ramadhani menulis soal ketidaksempurnaan manusia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terus Belajar

"Ketika kita menerima kenyataan kalau kita bukan sosok manusia yg sempurna. Di situlah kita belajar dan berusaha untuk menjadi manusia yg lebih baik," tulis Nia Ramadhani, Rabu (3/2/2021).

"Jatuh.. Bangkit.. Tumbuh.. Belajar.. Karena hidup terus berjalan," ia menyambung. Bersama keterangan itu, Nia Ramadhani menyertakan foto dirinya dengan konsep hitam putih.

3 dari 4 halaman

Respons

Tak sedikit yang menganggap unggahan Nia Ramadhani adalah responsnya atas persoalan yang tengah bergulir.

"Gara2 jd MC jd galau... Hihi," kata akun Instagram yayankagustin21.

"Semangat mba nia yang lagi viral ditiktok semoga selalu dalam lindungan Allah yah, dan kamu hebat kok," kata warganet lain.

"Org yg luar biasa adalah org yg bs menerima segala kekurangan dan kritik nya kemudian meresponinya dengan mau belajar n berusaha menjadi org yg lbh baik... you’re amazing! I laff you!" kata asisten Nia, Theresia.

4 dari 4 halaman

Mata Minus

Sementara itu, di belakang panggung, Nia Ramadhani sempat mengeluh kepada Raffi Ahmad. Ia menilai Raffi terlalu terpaku para telepromter sedangkan Nia tak bisa membaca karena matanya minus.

"Sorry jujur ya, lo baca doang sedangkan gue enggak bisa baca jauh. Kalau lo sudah ngomongin itu, gue pikir bisa ngobrol kayak biasa," kata bintang sinetron Bawang Merah Bawang Putih, yang terekam dalam vlog yang diunggah di YouTube Rans Entertainment, Selasa (2/2/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.