Sukses

Whisya Bolu Gebrak Musik Dangdut dengan Etnik Sunda di Geboy Asoy

Whisya Bolu berani mengusung warna etnik Sunda modern di lagu Geboy Asoy ini.

Liputan6.com, Jakarta - Whisya Bolu, penyanyi baru di bawah bendera Karyakreasi Music, mempersembahkan sebuah lagu debutnya ciptaan Sandy Sulung yang berjudul "Geboy Asoy".

Berbeda dari lagu-lagu dangdut pada umumnya, Whisya Bolu berani mengusung warna etnik Sunda modern di lagu "Geboy Asoy" ini. Bisa dibilang debut Whisya ini menjadi gebrakan tersendiri.

Sebelum menciptakan sekaligus mengaransemen lagu untuk Whisya Bolu, Sandy Sulung sempat menciptakan lagu "Bang Toyib" yang fenomenal dengan lirik dan notasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Nama Panggung

Nama Whisya Bolu Berawal dari kesukaan sang penyanyi dalam membuat kue bolu yang dijualnya secara online, di sela waktunya yang hampir tidak pernah manggung selama pandemi.

Akhirnya, Whisya memutuskan untuk berjualan kue bolu yang dia buat sendiri. Whisya berharap nama belakang Bolu bisa lebih mudah dikenal dan mudah diingat masyarakat luas.

 

3 dari 4 halaman

Karakter yang Sesuai

Whisya yang pernah menjadi penari jaipong dan sudah berpengalaman bernyanyi dari panggung ke panggung, digandeng eksekutif produser Karyakreasi Music untuk memberikan single yang cocok dengan karakter Whisya sebagai penyanyi dangdut.

Memberikan nuansa berbeda untuk lagu "Geboy Asoy", selain nuansa etnik Sunda, ditampilkan juga konsep penari jaipong pada video musiknya.

 

4 dari 4 halaman

Penggarapan Single

Penggarapan single baru ini cukup sederhana dan memakan waktu yang cukup singkat. Namun dikarenakan pandemi Covid-19, membuat rilis single ini tertunda cukup lama.

Barulah pada awal 2021 ini Karyakreasi Music memutuskan untuk merilis single "Geboy Asoy" pada 2 Februari 2021 di kanal youtube Karyakreasi dan di radio-radio kesayangan di Indonesia.

Diharapkan, lagu “Geboy Asoy” bisa dinikmati pencinta musik dangdut di seluruh tanah air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.