Sukses

Pesan Rohimah untuk Kiwil di Tengah Sidang Cerai akibat Poligami: Jangan Sakiti Anak-Anak Saya

Sidang cerai Kiwil dan Rohimah digulir di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sang komedian dapat pesan khusus dari istri pertama.

Liputan6.com, Jakarta Rohimah makin mumet saat Kiwil mengaku ingin balik dengan Meggy Wulandari. Padahal, mantan istri kedua Kiwil sudah nikah lagi dengan pengusaha asal Makassar, H. Muhammad.

“Saya bilang, 'Daripada itu nanti terjadi, mending saya mundur dari sekarang. Tapi tetap saya minta sama kamu tolong tanggung jawab kamu sama anak-anak',” ujar Rohimah soal konflik rumah tangga.

Dari pernikahan dengan Kiwil, ia beroleh empat anak. Sembari menjalani sidang gugat cerai akibat poligami, Rohimah fokus melanjutkan hidup. Ia telah berhenti mengajar dan ingin buka usaha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tanpa Saya Harus Mengemis

Buat Kiwil, Rohimah menyampaikan sejumlah pesan. “Kamu cukup mengerti sajalah tanpa harus diminta. Tanpa saya harus mengemis, menadah sama kamu, tanggung jawab kamu sama anak-anak.”

Ini terungkap dalam video “20 Tahun Bersama, Ini Kabar Terbaru Yang Buat Rohimah Mantap Ceraikan Kiwil,” yang dipublikasikan kanal The Hermansyah A6, Senin (1/2/2021).

3 dari 5 halaman

Perilaku Sudah Berubah

Ditanya di mana rumah Kiwil sekarang, Rohimah tak tahu. Ia menduga Kiwil berpindah-pindah tempat. Sejak cerai dengan Meggy dan ketahuan menikahi Venti Figianti, Rohimah menyebut sikap Kiwil terhadapnya berubah.

“Perilaku dengan saya sebagai suami istri sudah berubah. Tapi kalau ke anak-anak enggak. Saya untuk saat ini sudah enggak mau banyak ngomong sama beliau. (Sudah mati rasa) ya begitu deh,” aku Rohimah.

4 dari 5 halaman

Kalau Dia Ceraikan Venti

Anak-anak meski berat hati memahami keputusan Rohimah menggugat cerai Kiwil. Hanya satu yang dapat membuat Rohimah memaafkan bintang film Nenek Gayung.

“Kalau dia memohon dan dia mau menceraikan Venti, dan dia tidak berharap lagi dengan Meggy. Meggy sudah punya rumah tangga, menghilangkan (harapan) itu tapi kalau untuk tanggung jawab dengan anak-anaknya saya tidak melarang,” paparnya. 

5 dari 5 halaman

Jaga Amanah Kamu

Jika keajaiban itu terjadi, insyaallah Rohimah siap membuka pintu hati yang telah ia kunci. Kepada Kiwil, Rohimah meninggalkan pesan penting terkait kewajiban seorang ayah.

“Tetap baik saja, jalani tanggung jawab sama anak-anak saya. Jangan sakiti anak-anak saya karena kalau anak-anak sakit pasti ngadunya ke saya,” kata Rohimah lalu menambahkan, “Makanya jaga amanah kamu, tanggung jawab kamu ke anak-anak seperti apa.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini