Sukses

Alasan YouTuber Michelle Hendra Sebut Mata Tentukan 80 Persen Karakter Wajah, Selama Pandemi Covid-19

YouTuber Michelle Hendra bicara soal merias wajah. Kali ini pentingnya riasan mata termasuk pemakaian lensa kontak di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu YouTuber kondang Tanah Air, Michelle Hendra, baru-baru ini berbagi pendapat soal penampilan dengan masker, merespons pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda.

Banyak perempuan tampil gaya, namun tak abai terhadap kesehatan diri. Kaum hawa merias wajah lalu menutup mulut dan hidup dengan masker. Karenaya, riasan mata jadi penting.

“Aku setuju banget kalau dibilang mata itu membentuk (karakter wajah). Manusia itu secara natural kalau melihat wajah pasti ke mata dulu. Jadi eye contact sangat penting,” ujarnya terkait riasan mata dan lensa kontak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memberi Karakter pada Wajah

Michelle menambahkan, saat membuka majalah biasanya kita berhenti sejenak saat melihat foto seorang artis atau model dengan riasan detail sehingga sorot matanya terasa hidup.

“Itu tuh benar-benar membantu, memberi karakter pada wajah perempuan tersebut. Mata cantik buat aku mau yang single eyelid, double eyelid, triple eyelid, mata almon atau apa pun itu semuanya cantik,” Michelle Hendra menyambung.

3 dari 5 halaman

80 Persen Peran Mata

YouTuber dengan 420 ribuan pengikut ini mengingatkan, saat pakai masker, peran mata dalam membentuk karakter wajah seseorang mencapai 70 bahkan, 80 persen.

“Dari kecil pun papaku selalu bilang, mata kamu cantik ya. Aku jadi punya persepsi sendiri kalau mata penting dari bentuknya gimana, riasannya. Mata tuh kayak jendela untuk melihat dunia. For me (peran) mata 70 persen, tapi karena pandemi bisa jadi 80 persenlah,” urainya.

4 dari 5 halaman

Lensa Kontak dan Kesehatan Mata

Michelle Hendra menyampaikan ini dalam gelar wicara virtual “Peluncuran serta Kampanye #EyelovinMe dari Eyelovin,” Selasa (2/2/2021). Eyelovin menyediakan beragam merek lensa kontak asal Korea Selatan dan Australia berkualitas apik.

“Apalagi di era digital, pemakaian gadget menjadi bagian keseharian kita. Pemilihan lensa kontak yang tepat dapat membantu menjaga kesehatan mata kita selain tampil lebih gaya tentunya,” terang CEO PT Eyelovin Cantika Indonesia, Wella Christie. 

5 dari 5 halaman

Mata Adalah Jendela Jiwa

Untuk mendukung kampanye #EyelovinMe, Eyelovin menyiapkan berbagai fitur seperti layanan Customer Care melalui email maupun Live Chat yang dapat diakses mulai jam 9 pagi hingga 9 malam, serta pengiriman produk lewat jasa ojek daring.

Kembali ke soal mata, Michelle Hendra mengingatkan, “Penampilan tidak hanya didukung pakaian dan kosmetik yang kita gunakan, namun juga keindahan mata kita. Seperti kata pepatah, mata adalah jendela jiwa.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.