Sukses

Sosok Soraya Abdullah di Mata Sahabat

Sebelum meninggal dunia, Soraya Abdullah diketahui sempat positif Covid-19 dan dirawat di ICU.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Soraya Abdullah membawa kabar duka. Soraya Abdullah meninggal dunia pada Senin (1/2/2021).

Sebelumnya, Soraya Abdullah diketahui sempat positif Covid-19 dan mengharuskannya dirawat di ICU. Kepergian Soraya Abdullah membuat para sahabatnya merasa begitu kehilangan.

Apalagi, selama ini Soraya Abdullah dikenal dengan sosok yang sangat baik. Hal itu disampaikan oleh salah seorang sahabatnya, Indadari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Covid-19

"Qodarullah hari ini Allah sembuhkan Aya dengan cara yang lain. Allah angkat semua sakitnya dengan mencabut nyawanya karena Covid sebagai perantaranya," kata Indadari dilansir dari tayangan YouTube di kanal Beepdo.

"Yang mudah-mudahan ini jadi jalan Aya untuk bisa masuk ke dalam surga, karena MasyaAllah syahid ya, sakitnya penggugur dosa juga, insyaAllah mati dalam keadaan khusnul khatimah," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Sosok

Lebih lanjut, Indadari mengenang sosok Soraya Abdullah semasa hidup yang menurutnya tidak pernah mencari kesalahan orang lain.

"Saya bersaksi sebagai sahabatnya, Aya itu sahabat dan teman yang saliha, baik, tulus, saya menyaksikan hijrahnya benar-benar istiqomah. Saya enggak pernah dengar Aya jelekin orang lain, mencari-cari kesalahan orang lain, dia tuh fokus hijrahnya, masyaAllah," bebernya.

 

4 dari 5 halaman

Berkesan

Tidak hanya kepada teman-teman dan sahabatnya, Soraya Abdullah juga berlaku sama kepada orang yang baru dikenalnya.

"Bahkan ada salah satu orang yang dia baru ketemu Aya satu kali, tadi whatsapp saya, 'saya baru ketemu Aya sekali, tapi saya enggak pernah lupain betapa baiknya Aya, betapa berkesan sekali mengenal aya'. Apalagi saya sebagai sahabatnya, Aya tuh selalu ada di saat saya jatuh," ungkap Indadari lagi.

 

5 dari 5 halaman

Doa

Terakhir, Indadari memanjatkan doa untuk kepergian sang sahabat, serta kepada keluarga yang ditinggalkan.

"Semoga Allah lapangkan kuburnya Aya, Allah terima amal ibadahnya, ampuni dosanya, dan mudah-mudahan Allah tempatkan Aya di surga. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan Allah berikan ketegaran, ketabahan dalam melepas Aya. Dan mudah-mudahan nanti semuanya bisa berkumpul lagi dengan Aya di surga," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.