Sukses

Ceritakan Pengalaman Berjuang Lawan Covid-19, Audy Item: Setiap Hari Cuma Bisa Nangis

Melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Senin (1/2/2021), Audy Item menceritakan pengalamannya berjuang melawan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Iko Uwais, yaitu Audy Item, baru mengungkap bahwa ia sempat terpapar Covid-19 pada pertengahan Januari 2021 lalu. Tak sendiri, asisten rumah tangganya juga dinyatakan positif.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Senin (1/2/2021), Audy Item menceritakan pengalaman tersebut. Audy Item mengaku sempat mengalami gejala-gejala Covid-19 pada umumnya.

"assalamualaikum ..alhamdulillah kmrn tgl 15 january dpt ujian dr ALLAH SWT ..aku dan Art ku positif covid 19..aku bergejala demam tinggi, flu, hilang penciuman dan rasa, batuk2...," tulis Audy Item.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Mau Beri Tahu

Audy Item juga mengungkap alasannya mengapa tidak membuka kabar ini sejak pertama kali dinyatakan positif. Audy Item lebih memilih untuk melakukan isolasi mandiri.

"sengaja gk kasih tau semua karna gk mau merepotkan jadi aku lgsg isoman karna tau rs full bgt dan pasti repot, alhamdulillah aku punya om yg dokter jd dipantau trs sm dia, minum vitamin2 dan obt2 an,jg mkn dan minum yg bergizi dan tiap hari jg berjemur matahari,dan jg di treatment vit booster n swab sm @doctorsiska @doctorsiska.beautyclinic ..," beber Audy Item.

 

3 dari 5 halaman

Nangis Setiap Hari

Beruntung, setelah menjalani isolasi mandiri selama lebih dari dua pekan, Audy Item berhasil melawan Covid-19. Terhitung hari ini, ia sudah negatif.

"alhamdulillah hari ini aku n Art ku hasil swab nya negatif 🙏🏻❤️ rasanya lega campur aduk...berminggu2 jauh dr suami dan anak2 bener2 gk mudah..berjuang melawan covid sendirian..tiap hari cm bs nangis...dgr suara anak2 dr bawah..," beber Audy Item.

"tp aku hrs ttp kuat buat anak2 n suami..oia alhamdulillah anak2 dilantai bawah sm mba nya negatif jg..aku sm mba satu lg lockdown di lantai atas," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Pesan Audy

Melalui unggahan tersebut, Audy Item menekankan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, "so aku cm kasih tau COVID19 is real..please tmn2 saudara2 ku jaga kesehatan dan kebersihan..patuhi prokes dan tetap waspada..," pintanya.

"karna kt gk pernah tau kena dr mana dan bagaimana pdhl kt sdh pk masker n cuci tgn trs.. jaga imunitas dgn ttp olah raga,mkn,minum istirahat teratur,vitamin2 setiap hari..," tambah Audy Item.

 

5 dari 5 halaman

Terima Kasih

Terakhir, Audy Item menyampaikan terima kasih kepada sang suami serta seluruh keluarganya yang sudah memberikan dukungan untuk kesembuhannya.

"aku hrs msh bbrp hari lg isoman sebelum bs keluar kamar..Alhamdulillah terima kasih semua insyaallah kt semua diberikan kesehatan lahir dan bathin..dan jgn lupa ttp patuhi prokes 🙏🏻❤️🙏🏻 luv -Audy Uwais," tutup Audy Item.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Audy Item adalah penyanyi pop yang berasal dari Jakarta dan merupakan istri dari Iko Uwais
    Audy Item adalah penyanyi pop yang berasal dari Jakarta dan merupakan istri dari Iko Uwais

    Audy Item

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T

    Iko Uwais

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19