Sukses

5 Fakta Pesinetron Soraya Abdullah, Dari Bintang Iklan Hingga Mendalami Agama di Pesantren

Artis Soraya Abdullah meninggal dunia. Ia diketahui menjalani perawatan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari Soraya Abdullah. Artis kelahiran Jakarta, 3 Agustus 1978 ini diketahui meninggal dunia karena Covid-19. Kabar meninggalnya Soraya Abdullah diumumkan oleh sahabatnya, Pipik Dian Irawati.

Istri mendiang Ustaz Jefri Al-Buchori yang karib disapa Umi Pipik itu mengabarkan jika Soraya Abdullah berpulang ke pangkuan Sang Pencipta. "Innalillahi wa innailaihi rojiun.... Selamat jalan sahabatku shaliha..soraya abdullahAllahummaghfirlaha warhamha wa 'afiha wa'fuanha," tulis Umi Pipik melalui akun Instagram terverifikasinya, Senin (1/2/2021).

"Allah lebih mencintaimu wahai wanita surga. aku meyakini dan bersaksi kamu orang baik dgn segala kekuranganmu dan aku merasa paling kehilanganmu, minta doanya utk sahabatku soraya abdullah ya dan maafkan aegala salahnya," sambung Umi Pipik.

Berikut, 4 fakta mengenai artis Soraya Abdullah yang dirangkum Liputan6.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bintang Iklan

Soraya Abdullah terlahir dengan nama Soraya Abdullah Balvas. Publik mengenal wajahnya dari sejumlah iklan yang ia bintangi. Soraya Abdullah diketahui menjajaki karier di panggung hiburan nasional sebagai model dan bintang iklan.

3 dari 6 halaman

2. Memiliki Dua Anak

Soraya Abdullah diketahui memiliki dua anak bernama Muhammad Senarai Ikhtiar dan Siti Aisyiah Az-Zahra. Ia pernah menjalani pernikahan dengan pria asal Bali. Tapi, pernikahannya hanya berjalan selama 2,5 tahun.

4 dari 6 halaman

3. Main Sinetron

Selain membintangi iklan, Soraya Abdullah juga wara-wiri di industri televisi nasional dengan membintangi sinetron. Judul sinetron yang dibintanginya yakni Kerinduan, Air Mata Terakhir, Jangan Ucapkan Cinta, Wajah Perempuan, Tersanjung 3, Tersanjung 4, dan Tersanjung 5.

5 dari 6 halaman

4. Masuk Pesantren

Soraya Abdullah diketahui menimba ilmu agama di sebuah pesantren. Ia memperdalam agama usai kehidupannya porak poranda karena masalah perceraian. Keluarga Soraya Abdullah memutuskan untuk memperkenalkan Soraya Abdullah dengan nilai-nilai agama secara mendalam.

6 dari 6 halaman

5. Menikah dengan Indra Bruggman

Soraya Abdullah mengaku kalau dirinya telah resmi menjadi istri Indra Bruggman, meskipun masih bungkam mengenai kapan tepatnya mereka melangsungkan pernikahan.

Wanita 37 tahun itu mengatakan, dirinya mau menerima pinangan Indra lantaran sudah 17 tahun saling mengenal satu sama lain. Namun begitu, Indra Bruggman membantah ada pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.