Sukses

Once Mekel Nyanyikan Sabda Alam untuk Kenang Junaedi Salat, Chrisye dan Yockie Suryoprayogo

Once Mekel menggarap ulang lagu yang pernah hits, Sabda Alam.

Liputan6.com, Jakarta Once Mekel kembali dengan single terbarunya yang berjudul ‘Sabda Alam’. Single ini merupakan lagu yang ditulis oleh Junaedi Salat yang meninggal dunia pada 18 Januari 2021 lalu.  

Lagu “Sabda Alam” adalah karya dari insan-insan luar biasa, yang dilahirkan kembali dan dipersembahkan untuk mengenang para musisi sejati. 

“Selain mendiang Junaedi Salat, lagu ini juga teruntuk almarhum Chrisye dan almarhum Yockie Suryoprayogo yang telah membuat lagu dan aransemen ini dengan indah,” ujar Once Mekel dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerjasama

Junaedi sendiri pernah menuturkan bahwa lagu ‘Sabda Alam’ ini hasil kerja sama dirinya dengan Chrisye Rahardi. “Saya yang buat syairnya, sedangkan Chrisye yang buat lagunya dan diaransemen oleh Yockie Suprayogo,” kata Junaedi saat dihubungi Aquarius Pustaka Musik sebelum meninggal. 

“Saya terinspirasi saat bangun pagi sambil dengar burung-burung bernyanyi, rasanya indah sekali. Dari situ saya mulai ambil pulpen dan menulis baris demi baris apa yang diinspirasikan Tuhan kepada saya" sambung dia. 

 

3 dari 4 halaman

Gaya Khas

Once sendiri menyanyikan ulang lagu Sabda Alam dengan gaya khasnya. Paduan petikan gitar mengayun lembut menjadikan alunan musik terasa sempurna dan menyatu dengan suara mantan vokalis band Dewa 19 itu.  

“Dari lagu ‘Sabda Alam’ ini kita kembali diingatkan oleh alam raya kalau kita adalah sebenarnya makhluk yang kecil. Bukan berarti kita dianggap kecil di mata Tuhan, tetapi kita tetap harus menghargai dan menjaga selalu alam semesta dari Yang Maha Pencipta ini,” tutur Once.

 

4 dari 4 halaman

Digital Streaming

Untuk yang sering melihat penampilan live Once, mungkin sudah pernah menikmati “Sabda Alam” pada beberapa kali kesempatan off air dan kini, master rekaman ‘Sabda Alam’ dirilis untuk dapat dinikmati melalui digital streaming.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.