Sukses

Sebelum Meninggal, Ibunda Ririn Ekawati Siapkan Seragam Pernikahan Putrinya dengan Ibnu Jamil

Sebuah kisah haru diungkap Ririn Ekawati setelah menggelar akad nikah dengan Ibnu Jamil. Ini terkait ibunya yang meninggal, Desember 2020.

Liputan6.com, Jakarta Kali ketiga akad nikah, Ririn Ekawati menahan air mata sekuat tenaga. Yang paling penting dalam momen ini, menurutnya, restu orangtua. Sayang, dua orangtua Ririn Ekawati meninggal dunia.

Istri Ibnu Jamil lantas mengenang momen penentuan tanggal nikah. Saat kedua keluarga telah menyepakati 30 Januari 2021, ibunda Ririn, Samsidar Zaid antusias menyiapkan pernikahan putrinya.

“Dia juga termasuk salah satu orang yang sangat bahagia gitu lo dan excited. Sampai dia menyiapkan kain seragam buat mamanya Ibnu sama mama sendiri,” bintang film Di Balik 98 mengenang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mama Tinggalkan Seragam

“Jadi tadi baju yang dipakai mamanya Ibnu sama yang dipakai adikku Rini itu, itu mama beli kainnya buat acara nikahan kita. Kayaknya seniat itu dia. Pas Mama enggak ada, jujur aku sedih banget,” imbuhnya.

Ririn Ekawati menyadari, larut dalam kesedihan bukan tindakan bijak. Apalagi sebelum meninggal, Samsidar telah memberi restu kepada Ririn dan Ibnu. Itu yang terpenting.

3 dari 5 halaman

Mama Sudah Beri Restu

“Cuma aku bersyukurnya, mama sudah memberi restu kita sebelum dia meninggal,” beri tahu Ririn Ekawati. Ibnu Jamil bersyukur sempat mengobrol intens dengan Samsidar Zaid.

Ia ingat saat mendekati Ririn, Samsidar menanggapinya biasa saja. Makin sering Ibnu datang ke rumah, sikap almarhumah berubah karena mencium aroma keseriusan.

4 dari 5 halaman

Orangtua Mungkin Bertanya

Bintang film Guru-guru Gokil menyampaikan ini dalam video “After Wedding - Ririn x Ibnu Kenapa Tertawa?” di kanal YouTube Jamilo TV, Minggu (31/1/2021).

“Cuma mama tahu, Ririn lagi enggak dekat sama siapa-siapa. Tiba-tiba gue datang, masuk di kehidupannya Ririn. Orangtua mungkin bertanya, ini kok sering ya laki-laki ini datang ke sini,” paparnya. 

5 dari 5 halaman

Yang Terbaik, yang Terakhir

Restu orangtua membuat jalan Ririn dan Ibnu menuju pernikahan terasa lancar. Dengan mata berkaca, Ririn mengenang nasihat ibunda sebelum tutup usia.

“Dia sudah kasih tahu: apa pun yang kalian jalani nantinya, mama berharap itu bisa bikin Ririn bahagia dan sudah menjadi pilihan kalian berdua yang terbaik dan yang terakhir,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.