Sukses

Terungkap, Tanggal Asli Pernikahan Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil yang Akhirnya Dikoreksi

Beberapa saat setelah menikah, Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati buka kartu soal tanggal asli pernikahan yang dimajukan jadi 30 Januari 2021.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kali ketiga Ririn Ekawati menikah, kali ini bersama Ibnu Jamil. Pernikahan di tengah pandemi Covid-19 ini digelar di Hotel Ayana Jakarta, Sabtu (30/1/2021) dan hanya dihadiri orang terdekat.

Bagi Ibnu jamil, ini pernikahan kedua setelah bercerai dengan Ade Maya pada 2018. Dua tahun setelahnya, pada 2020, kedekatan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati terendus awak media.

Sempat menggelar lamaran kasual di Sumba, NTT, kabar Ririn Ekawati menikah akhirnya tersiar. Usai akad nikah, pasangan ini buka kartu soal tanggal asli pernikahan yang akhirnya dikoreksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hidup Baru Awal Tahun

“Sebenarnya tanggalnya itu sama dengan tanggal lahir gue, 30. Tapi kita enggak pernah nyerempet-nyerempetin karena itu, lebih tepatnya karena pengin di awal tahun,” terang Ibnu Jamil.

“Kalau kita punya kehidupan baru tuh enaknya di awal tahun. Jadi memulai awal tahun dengan suasana baru, kehidupan baru, jalur atau trek baru, season baru, dan orang baru,” ia menukas.

3 dari 5 halaman

Ririn Pilih Tanggal 30

Babak kehidupan yang baru dengan energi baru di awal tahun diharapkan mampu mengantar Ibnu-Ririn menuju kebahagiaan. Yang menentukan tanggal 30 rupanya Ririn Ekawati.

“Aku,” sahut Ririn yang terekam dalam video bertajuk “After Wedding - Ririn x Ibnu Kenapa Tertawa?” yang dipublikasikan kanal YouTube Jamilo TV, Minggu (31/1/2021).

 

4 dari 5 halaman

Aslinya 30 April 2021

“Karena ulang tahun dia juga tanggal 30. Tadinya mau (nikah) di ulang tahunnya dia (30 April) tapi ternyata pas ulang tahun itu Ramadan,” beber bintang film Di Balik 98.

“April itu sudah bulan puasa mau Lebaran. Yang penting itu akadnya, sakralnya, kekhusukan dari akadnya itu paling penting berapa pun tanggalnya,” Ibnu Jamil menambahkan. 

5 dari 5 halaman

Almarhumah Mama Masih Ada

Orangtua ikut sumbang saran dalam menentukan tanggal pernikahan pasangan selebritas ini. Termasuk ibunda Ririn Ekawati yang meninggal dunia pada Desember 2020.

“Jadi pas kita dapat tanggalnya, kita tanya ke mamanya Ibnu dan mama Ririn. Waktu itu almarhumah mama masih ada. Pas dilihat-lihat di Islam juga tanggal yang baik. Jadi atas persetujuan dari pihak keluarga,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.